Ditetapkan Tersangka, Suami yang Bunuh & Kubur Istri di Kamar Terancam 15 Tahun Bui

Agregasi Sindonews.com, · Rabu 09 September 2020 04:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 525 2274748 ditetapkan-tersangka-suami-yang-bunuh-kubur-istri-di-kamar-terancam-15-tahun-bui-Ob010TUAXd.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

INDRAMAYU - MA (65), suami di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, yang membunuh dan mengubur istrinya di kolong tempat tidur dalam kamar rumahnya, terancam hukuman 15 tahun penjara. Pelaku MA dijerat Pasal 44 Ayat (3) Undang-Undang Nomor 23/2004 tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga dan Pasal 338 KUHPidana tentang pembunuhan.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto mengatakan, penyidik Polres Cirebon telah menetapkan MA sebagai tersangka pembunuhan sadis terhadap istrinya di Desa/Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat pada hari Minggu bulan Agustus 2020.

Saat pemeriksaan awal, kata Kapolres, keterangan tersangka berubah-ubah. Tetapi setelah dilakukan pemeriksaan intensif, motif pembunuhan ini dipastikan karena pelaku kesal dimintai uang oleh korban sebesar Rp150 ribu.

Baca Juga:  Terekam CCTV, Paman dan Keponakan Tewas di Tangan Satpam Perumahan Elite

Karena sedang tidak punya uang, terjadilah cekcok mulut atau pertengkaran suami istri, antara korban dengan tersangka. Kemudian, korban kemudian mengusir tersangka MA dari rumah itu dengan bahasa yang menyakitkan hati.

"Sebagai suami tidak bisa memenuhi kebutuhan istri. "Kamu keluar aja dari rumah!". Tersangka emosi dan mencekik leher istrinya hingga meninggal dunia," kata Kapolres Indramayu saat ekspos pengungkapan kasus pembunuhan di Mapolres Indramayu, Selasa (8/9/2020).

AKBP Suhermanto mengemukakan, pasal berlapis dikenakan terhadap tersangka MA karena pembunuhan yang dilakukan cukup sadis. Korban dicekik hingga tewas. Setelah itu, jasad korban dikubur di bawah kolong tempat tidur dalam kamar rumah pelaku.

"Polisi mengamankan barang bukti berupa cangkul, buku nikah, karung plastik, papan kayu, bongkahan batu bata, dan lima kain pakaian bekas yang digunakan tersangka untuk mengubur istrinya sendiri di bawa kolong tempat tidur tersebut," ujar AKBP Suhermanto.

Baca Juga:  WNA Aniaya Anak Kandung Hingga Tewas di Tanah Abang, Polisi: Pelaku Istri Ketiga 

Sementara itu, tersangka MA mengaku, sesaat sebelum kejadian, istrinya meminta uang untuk belanja, beli beras dan telur. Namun, saat itu MA sedang tidak punya uang

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini