Teror Mistis di KPU Blitar, Dilempar Bunga dan Boneka Penuh Jarum

Robby Ridwan, iNews · Jum'at 11 September 2020 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 519 2276413 teror-mistis-di-kpu-blitar-dilempar-bunga-dan-boneka-penuh-jarum-oeLb3oPK92.jpg KPU Kota Blitar diteror, ditemukan bunga dan boneka penuh jarum (Foto: Robby Ridwan)

BLITAR - Sebuah aksi teror mistis di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar terekam kamera pengawas atay CCTV. Pelaku meneror KPU dengan melemparkan bunga dan boneka penuh dengan jarum dari luar pagar pada Senin 7 September 2020.

Dalam rekaman CCTV, peneror kantor KPU Kota Blitar mengenakan pakaian putih. Mereka terlihat mengendap-endap dan melemparkan bunga dan boneka yang dipenuhi dengan jarum.

Bunga ini diketahui oleh penjaga KPU Kota Blitar setelah pulang dari luar kota. Bunga dan boneka penuh jarum ini kemudian dibakar.

Baca Juga:  Polri Sebut 270 Daerah yang Gelar Pilkada Miliki Potensi Kerawanan

Kejadian tersebut lantar baru dilaporkan ke Mapolres Blitar Kota, karena seluruh komisioner baru pulang rapat dari KPU Jawa Timur di Surabaya.

Komisioner KPU Kota Blitar mengaku merasa terintimidasi secara psikis saat melakukan tahapan pilkada, sehingga melaporkan ke pihak kepolisian. Apalagi, saat ini tahapan pilkada sedang berlangsung dan akan memasuki tahapan verifikasi administrasi bakal calon wali kota dan wakil wali kota Blitar.

"Jadi kita berlima lengkap, memang hari ini ke polres dalam rangka ingin konsultasi terkait adanya teror dialamatkan ke KPU Kota Blitar, yang tentu representasinya ada pada kami," ujar Ketua KPU Kota Blitar Choirul Umam, Jumat (11/9/2020).

Baca Juga:  KPK Usul PPATK Dilibatkan untuk Cegah Politik Uang di Pilkada 2020

KPU Kota Blitar kini menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian. KPU berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali demi terjaganya pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Kota Blitar pada 9 Desember 2020 mendatang.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini