Kronologi Ibu Kandung Aniaya Anak Hingga Tewas saat Belajar Online

Iskandar Nasution, iNews · Selasa 15 September 2020 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 340 2278136 kronologi-ibu-kandung-aniaya-anak-hiingga-tewas-saat-belajar-online-ycjjocbDr3.jpg Ibu pembunuh anak sendiri. Foto: Iskandar Nasution

LEBAK - Saat belajar secara online bersama kembarannya, Keysa Safiayah (8), warga Keluragan Kreo, Tangerang, dipukuli hingga tewas oleh ibunya.

Korban kemudian dibawa ke wilayah ke Cijaku, Lebak, Banten untuk dimakamkan secara diam-diam. Namun hal itu terungkap usai warga curiga melihat gundukan tanah mirip makam.

Setelah dibongkar oleh petugas, ditemukan jasad Keysa yang masih berseragam lengkap. Lalu kenapa pelaku menganiaya anak sendiri?

Kepada penyidik Polres Lebak, pelaku mengaku emosi. "Saya ga punya niatan membunuh anak saya. Saya melakukan itu karena terbawa emosi," ujarnya pada Senin 14 September 2020.

Lebih lanjut ia menjelaskan kronologi kejadian itu bermula pada pagi sebelum suaminya bangun. "Jadi pagi-pagi sebelum suami saya bangun, saya dan anak-anak saya sudah bangun buat belajar sekolah online," tuturnya.

"Di situ saya menyuruh anak-anak saya menulis, yang saya bilang, saya ucapin, saya contohin. Satunya mengikuti, tapi satunya tidak mengikuti. Lalu di situ saya bilang, suruh tulis, tulis yang benar saya bilang," ujar pelaku.

Karena korban tak menurut, ibu ini pun memukul anaknya pakai sapu. Namun ia sempat mendorong hingga kepala kiri korban terbentur. "Yang habis dipukul pakai gagang sapu, itu merah-merah, memar," ucapnya.

Baca Juga: Tega! Suami Bakar Istri dan Anak hingga Tewas saat Tertidur Lelap 

Ketika ditanya kenapa tidak bawa ke rumah sakit, pelaku menjawab, "di situ saya tidak kepikiran membawa ke rumah sakit," katanya.

Pelaku juga mengatakan dirinya takut membawa korban ke dokter. Ia khawatir perbuatannya terungkap.

"Saya takut, badan merah-merah, kakinya juga, terutama jidatnya. Nanti bingung kalau ditanyain dokter," ucapnya.

Karena menanggung sakit, korban pun meninggal dunia. Jasadnya dibawa pelaku bersama suami naik motor ke wilayah Cijaku, Lebak. Di sana korban dimakamkan secara diam-diam namun akhirnya terungkap.

Baca Juga: Ibu Pukuli Anak Hingga Tewas saat Belajar Online, Kembaran Korban Selamat

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini