Helikopter PT NUH yang Sempat Hilang Berhasil Ditemukan, Crew Lambaikan Kain Merah

Edy Siswanto, Okezone · Jum'at 18 September 2020 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 340 2280017 helikopter-pt-nuh-yang-sempat-hilang-berhasil-ditemukan-crew-lambaikan-kain-merah-if5JlDpB2Q.jpg Titik lokasi penemuan helikopter yang sempat hilang di Papua. Foto: dok.Polda Papua

JAYAPURA - Helly PK USS milik PT NUH (Nasional Ultility Helicopter) yang hilang kontak sejak Kamis (17/9) kemarin akhirnya ditemukan. Lokasinya di antara Nabire dan Enarotali atau Jaya Biru Area.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A. M Kamal mengatakan, penemuan heli tersebut berhasil dilakukan oleh Tim Gabungan TNI Polri dan Basarnas saat seorang crew melambaikan kain merah.

“Jadi saat pemetaan dilakukan, terlihat Crew Heli NUH memberikan tanda-tanda permintaan pertolongan dengan menggunakan lambaian menggunakan kain merah, “Kata Kamal kepada awak media, Jumat (18/09/20).

Diungkapkan Kombes Kamal, lokasi heli NUH di temukan pada Coordinat S 03° 34.220′ dan E 136° 09.623′ heli di ketahui berada di cekungan aliran sungai, dengan ketinggian 4700 kaki, dan tidak memungkinkan untuk di lakukan pendaratan.

“Setelah di temukan lokasinya, Heli PK-IWV kembali ke Enarotali untuk melaporkan hasil temuan, selanjutnya berkoordinasi dengan pihak PT Freeport untuk meminta bantuan Heli guna proses evakuasi, “Jelas Kamal.

Baca Juga: Helikopter Milik PT NUH Hilang Kotak dari Nabire Menuju Banyubiru

"Saat ini tim evakuasi yang dibagi menjadi 2 tim baik dari Nabire maupun dari Enarotali telah berangkat menuju titik lokasi penemuan jatuhnya Helly. Semoga sehera dievakuasi semua,"sambungnya.

Baca Juga: Helikopter PT NUH Diduga Jatuh, Evakuasi Tim SAR Terkendala Transportasi

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini