Cabuli Siswi SMP, Brigadir DY Terancam Dipecat

Agregasi Sindonews.com, · Sabtu 19 September 2020 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 340 2280366 cabuli-siswi-smp-brigadir-dy-terancam-dipecat-PbQEELje8x.jpg ilustrasi: shutterstock

PONTIANAK – Polisi akan menindak tegas Brigadir DY, oknum anggota Polisi Lalu Lintas Polresta Pontianak Kota, jika terbukti melakukan tindakan tak senonoh dengan menyetubuhi paksa SW (15) gadis di bawah umur pelanggar lalu lintas.

Demikian disampaikan Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin menanggapi adanya laporan dugaan perbuatan asusila yang dilakukan oleh oknum anggota Polantas Polresta Pontianak tersebut.

(Baca juga: Tak Pakai Helm, Siswi SMP Diduga Dilecehkan Oknum Polantas di Pontianak)

"Saat ini kita masih mendalami dan melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan," kata Kombes Pol Komarudin saat dihubungi MNC Media, Sabtu (19/9/2020).

Dari pemeriksaan sementara, terduga pelaku telah melakukan pelanggaran disiplin karena yang bersangkutan bukan petugas lapangan, tapi saat kejadian dilaporkan sedang berada di lapangan.

(Baca juga: Polisi Hentikan Penyelidikan Kasus Penemuan 5 Mayat ABK Dalam Kulkas)

“Sementara anggota ini sudah kita amankan atas pelanggaran disiplin. Tapi kalau nanti terbukti mungkin kami ajukan pecat. Kasihan anggota lain yang sudah cape menjaga citra Polri harus terkubur karena ulah oknum ini,” ungkapnya.

Sebelumnya Brigadir DY, oknum anggota Polisi Lalu Lintas yang bertugas di Polresta Pontianak Kota diamankan anggota Propam Polresta Pontianak Kota karena diduga menyetubuhi paksa gadis SW (15) seorang pelanggar lalu lintas. Dimana perbuatan tak senonoh oknum Polri tersebut diduga dilakukan pada Selasa 15 September 2020 di sebuah hotel di Kota Pontianak.

Infomasi yang dihimpun Okezone, sebelum perbuatan cabul itu terjadi, Selasa 15 September 2020 sekitar pukul 15.00 WIB Brigadir DY mengamankan pengendara yang melanggar lalu lintas di Jalan Sultan Hamid, dekat Simpang Garuda.

Pengendara yang berboncengan tersebut adalah korban dan temannya. Salah satu dari mereka ada yang tidak menggunakan helm ganda. Oleh Brigadir DY, keduanya kemudian dibawa ke Pos Garuda. Selanjutnya, korban akan ditilang namun dia menolak. Mendengar ucapan itu, Brigadir DY langsung berkata "Kalau tidak mau nanti ikut Abang. Nanti kawanmu suruh pergi dulu."

Sekira pukul 16.00 WIB, Brigadir DY kemudian pergi bersama korban/pelanggar berinisial SW tersebut menuju ke arah Hotel Kapuas Darma. Setibanya di sana, Brigadir DY memesan kamar dan langsung membawa SW masuk kamar.

Saat di dalam kamar, Brigadir DY membuka pakaian setengah dinasnya dan langsung menyetubuhi korban. Setelah melakukan perbuatan asusila tersebut Brigadir DY keluar kamar dan meninggalkan korban sendirian di Hotel Kapuas Darma.

Korban kemudian ditemukan oleh rekannya YF yang bersama korban saat diamankan di Pos Garuda. Saat itu, YF bersama-sama keluarga korban memang sedang mencarinya. Kesal dengan perbuatan ini, korban dan orangtuanya pun memutuskan untuk membuat laporan pidana umum dan secara kedinasan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini