Cara Unik Kampanye Masker, Wanita Seksi Ini Curi Perhatian Pengguna Jalan di Tangerang

Aimar Rani, · Sabtu 19 September 2020 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 340 2280428 cara-unik-kampanye-masker-wanita-seksi-ini-curi-perhatian-pengguna-jalan-di-tangerang-DcPlcdezh1.jpg Wanita seksi berpakaian serba hijau menggunakan topek corona kampanye masker (foto: iNews)

TANGERANG - Berbagai cara dilakukan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat. Di kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, dua badut dan empat wanita bertopeng gambar virus corona membagikan masker keliling kampung sebagai upaya mengkampanyekan penggunaan masker.

Dibantu Polisi, TNI dan pegawai Kecamatan Tigaraksa, mereka berkeliling desa untuk membagi-bagikan masker ke masyarakat yang bandel ke luar rumah tanpa masker.

Bukan itu saja, mereka juga memberi sanksi sosial bagi warga yang terjaring razia yustisi protokol kesehatan.

Satu per satu rumah warga disambangi untuk memberikan masker dan mengimbau agar warga mematuhi protokol kesehatan diantaranya memakai masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak.

Penggunaan badut dalam kampanye protokol kesehatan ini dilakukan agar warga terhibur dan memahami himbauan protokol kesehatan yang diberikan petugas gabungan.

Selain ada badut, petugas gabungan juga menampilkan wanita yang memakai topeng berbentuk virus corona saat melakukan razia protokol kesehatan di jalan raya Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten.

Empat orang wanita bertopeng virus corona ini bertugas mengkampanyekan protokol kesehatan kepada pengguna jalan yang melintas agar terhindar dari paparan virus corona.

Dalam razia yustisi kali ini, sejumlah pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker diberi sanksi push-up dan membacakan janji akan selalu menggunakan masker saat beraktivitas.

Rahyuni, Camat Tigaraksa mengatakan razia yustisi dan kampanye protokol kesehatan ini akan terus digelar, mengingat angka kasus covid-19 di Kabupaten Tangerang kini mencapai 1.141 kasus. Dari angka itu, 40 terkonfirmasi positif, 686 sembuh dan 30 meninggal dunia.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini