Sandiaga Uno Masuk Tim Pemenangan Menantu Jokowi di Pilkada Medan, Ini Penjelasan Gerindra

Arie Dwi Satrio, Okezone · Minggu 20 September 2020 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 608 2280731 sandiaga-uno-masuk-tim-pemenangan-menantu-jokowi-di-pilkada-medan-ini-penjelasannya-DEusoDID0U.jpg Sandiaga Uno. Foto: dok.Okezone

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno masuk dalam tim sukses pemenangan pasangan Bobby Nasution - Aulia Rachman di Pilkada Medan 2020. Bobby Nasution merupakan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), sedangkan Aulia Rachman adalah kader Partai Gerindra.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengamini bahwa Sandiaga Uno masuk dalam tim pemenangan pasangan Bobby Nasution - Aulia Rachman. Sandi, sapaan karib Sandiaga Uno, masuk ke dalam tim pemenganan pasangan tersebut atas keputusan Partai Gerindra.

"Betul. Betul mewakili Gerindra. Pak Sandi Uno kan sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra," jelas Dasco saat dikonfirmasi Okezone, Minggu (20/9/2020).

Menurut Dasco, Sandi masuk dalam tim pengarah pemenangan pasangan Bobby - Aulia. Dasco masih enggan membeberkan strategi yang bakal dilakukan Gerindra untuk memenangkan pasangan tersebut. Kata dia, tim di lapangan yang lebih tahu teknis strategi untuk pemenangan Bobby-Aulia.

"Strategi yang lebih tahu adalah tim yang di lapangan. Pak Sandi selaku tim pengarah yang akan mengarahkan tim dan akan langsung terjun ke lapangan," pungkasnya.

Baca Juga: Sebelum Daftar ke KPU, Bobby Nasution Ziarah ke Makam Sang Ayah 

Sekadar informasi, pasangan Bobby Nasution - Aulia Rachman maju untuk bersaing merebut kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan di Pilkada 2020. Pasangan ini mendapat rekomendasi dukungan dari PDIP, Gerindra, Golkar, PAN, NasDem, Hanura, PPP dan PSI.

Bobby - Aulia akan berhadapan dengan pasangan Akhyar Nasution - Salman Alfarisi di Pilkada 2020. Pasangan Akhyar - Salman sendiri mendapat rekomendasi dukungan dari PKS dan Demokrat. (abp)

Baca Juga: Berkas Bobby-Aulia Diterima KPU Medan setelah 3 Jam Diverifikasi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini