Tabrak Burung, Pesawat Wapres AS Mendarat Darurat di New Hampshire

Agregasi VOA, · Kamis 24 September 2020 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 18 2282893 tabrak-burung-pesawat-wapres-as-mendarat-darurat-di-new-hampshire-nTQJE71Iap.jpg Foto: Whitehouse.gov.

MANCHESTER - Pesawat Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence mendarat darurat setelah menabrak burung di bandara New Hampshire. Gedung Putih pada Selasa (22/9/2020) mengatakan pilot memutuskan kembali ke bandara demi keselamatan.

Menurut laporan VOA, Pence sedang dalam perjalanan kembali ke Washington dari acara kampanye di hanggar bandara dekat Gilford pada Selasa.Pesawat Air Force Two sedang lepas landas dari Bandara Regional Manchester-Boston saat insiden itu terjadi.

BACA JUGA: Sebelum Air Force One, Presiden AS Bepergian & Bekerja di Kapal Pesiar

"Kami bertanya-tanya apa yang telah terjadi dan kemudian kami melihat bahwa pesawat itu, dalam pelacak, telah naik dan kemudian berhenti ketika biasanya tidak berhenti mendaki," kata saksi mata Andrew Kelly.

"Pesawat itu mulai turun lagi dan mulai kembali ke Manchester."

BACA JUGA: Air Force One Didekati Pesawat Pribadi, Otoritas AS Buka Penyelidikan

Setelah pesawat kembali, awak pesawat terlihat sedang memeriksa salah satu mesin pesawat. Wakil presiden awalnya turun dari pesawat beberapa saat sebelum kembali ke pesawat

Seorang pejabat senior pemerintah mengatakan wakil presiden dan rombongan tidak dalam bahaya.

Pejabat itu tidak mau namanya disebut karena tidak berwenang untuk menyampaikan masalah ini secara terbuka. (dka)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini