Kepala Dinkes & Dirut RS di Sumbar Positif Covid-19

Rus Akbar, Okezone · Kamis 24 September 2020 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 340 2282906 kepala-dinkes-dirut-rs-di-sumbar-positif-covid-19-OApbAVxecf.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PADANG - Direktur Utama Rumah Sakit Ahmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi Khairul Said dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumatera Barat (Sumbar) Arry Yuswandi, positif Covid-19. Informasi ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal.

“Memang benar ada dua pejabat kesehatan di  Sumbar positif Covid-19, Kepala Dinkes dan Dirut RSAM, tetapi kondisi mereka sehat-sehat saja, mudah-mudahan cepat sehat,” ucapnya, Kamis (24/9/2020).

Kedua pejabat tersebut terpapar virus corona tanpa mengalami gejala. Saat ini, keduanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. “Saat ini Tim gugus tugas melakukan tracing terhadap orang-orang yang diduga melakukan kontak erat kedua pasien tersebut,” ujarnya. 

Jasman menambahkan, untuk Kepada Dinkes dalam beberapa waktu selalu bersama Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit. Dengan kondisi tersebut, Wagub juga telah melakukan tes swab dan hasilnya negatif.

“Untuk Dirut RSAM kemungkinan terpapar di rumah sakit karena sehari-hari Beliau di rumah sakit, apalagi rumah sakit RSAM tersebut juga merawat pasien Covid-19,” jelasnya.

Baca juga: Kisah Horor Penggali Makam Pasien Covid-19, Diikuti Sosok Perempuan Tua hingga Depan Rumah

Mengatasi masalah tersebut, Tim Gugus Covid-19 Sumbar melakukan tracking dan tracing di daerah yang dikunjungi tim pemerintah provinsi. Kemudian seluruh pegawai di Dinkes Sumbar pun menjalani tes swab.

Baca juga: Pengundian Nomor Urut, Kemendagri Ingatkan Paslon Patuhi Protokol Kesehatan

“Meski menjalani tes namun untuk pelayanan kantor tetap dibuka ini dilakukan karena tidak melakukan pelayanan secara langsung dengan warga,” ucapnya. (qlh)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini