Melihat Gaya Gibran Kampanye Blusukan Online

Bramantyo, Okezone · Selasa 29 September 2020 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 512 2285249 melihat-gaya-gibran-kampanye-blusukan-online-PQhTGWW4F9.jpg Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melakukan kampanye online (Foto: Okezone/Bramantyo)

SOLO - Calon Wali Kota Gibran Rakabuming Raka akhirnya membuka rahasia kampanye blusukan online yang pernah dirahasiakan sebelum pengambilan nomor urut hingga kampanye damai. Pantauan Okezone, sebuah mobil box yang sudah dimodifikasi dengan layar televisi berukuran cukup besar berhenti tepat di daerah Pajang, Laweyan, Solo.

Tak lama kemudian, tim menggunakan kaos bergambar pasangan calon, Gibran dan wakilnya, Teguh Prakoso turun dari mobil box. Setelah semua persiapan selesai, layar monitor pun dihidupkan. Tak lama kemudian, muncul sosok Gibran di layar kaca menyapa warga yang sudah lama menunggunya.

"Halo apa kabar, Assalamuallaikum," sapa Gibran yang dijawab serempak oleh warga, Senin (28/9/2020).

Baca Juga:  Panglima Pastikan Netralitas TNI di Pilkada 2020

Selain mengawali dengan menyapa warga, dalam kampanye virtual tersebut Gibran pun membeberkan visi dan misi dirinya bersama Teguh Prakoso di Pilkada ini. Tak hanya menyampaikan misi dan misi, Gibran pun mendengarkan keluh kesah dari warga.

Salah satu yang menjadi fokus utama Gibran saat mendengarkan keluhan warga yaitu soal banjir. Di mana, warga mengeluhkan sungai yang kotor dan banyak sampah. Sehingga, saat hujan turun, otomatis sungai menjadi meluap dan banjir.

"Semoga nanti bisa dicarikan solusi. Saya sudah cek lokasi. Memang bau dan kotor juga masih banyak warga yang buang sampah di sungai," lanjut Gibran.

Usai blusukan online, Gibran melalui Virtual pada wartawan mengatakan dalam blusukan online yang dilakukannya ini tidak ada tema khusus. Dirinya hanya mencatat keluhan-keluhan warga.

"Kampanye nggak ada tema khusus. Sore hari ini kita menyapa warga sekaligus mencatat keluhan-keluhan dari masyarakat," jelas Gibran, secara virtual.

Gibran juga sampaikan dirinya bersama dengan Teguh Prakosa (cawawali) berbagi tugas. Agar semua wilayah bisa tersentuh semuaanya.

"Sama pak Teguh kita bagi tugas. Dari pagi sampai siang bareng pak teguh, sekarang bagi tugas, biar bisa mengcover semua wilayah. Pak Teguh offline dan saya online," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini