Ketua KPU Muratara Sembuh dari Covid-19, Kuncinya Sering Berjemur

Era Neizma Wedya, iNews · Selasa 29 September 2020 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 610 2285502 ketua-kpu-muratara-sembuh-dari-covid-19-kuncinya-sering-berjemur-TqlRkAsouk.jpeg Ketua KPU Muratara, Agus Maryanto (Foto: Era Neizma)

MURATARA - Setelah sebelumnya terpapar covid-19 kini kabar baik disampaikan oleh Ketua dan satu anggota KPU Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19. Setelah sempat menjalani isolasi mandiri, Selasa (29/9/2020).

Diketahui bahwa Ketua KPU Muratara Agus Maryanto dan satu anggota Divisi Hukum dan Pengawasan Handoko sebelumnya dinyatakan positif covid-19 pada 19 September lalu.

Dan kesembuhan keduanya didapat setelah melakukan pemeriksaan swab tanggal 26 September kemarin di Rumah Sakit AR Bunda Lubuklinggau.

"Iya dek, alhamdulillah kami berdua sudah dinyatakan negatif covid-19, hasil swab keluar Sabtu tadi (26/9/2020), terima kasih doa dari semua pihak,” katanya saat dikonfirmasi.

Sebelumnya diketahui bahwa selain ketua dan satu anggota KPU Muratara yang positif Covid-19, sebanyak 6 orang staf KPU juga dinyatakan terpapar virus corona. Dan kantor KPU Muratara sempat ditutup selama tiga hari untuk sterilisasi namun kini sudah dibuka kembali.

Ditambahkan Agus Maryanto, terkait 6 staf KPU Muratara yang juga terpapar covid-19 hingga kini masih menjalani isolasi mandiri.

"Keenam staf KPU masih jalani isolasi mandiri, menunggu hasil karena mereka akan swab hari ini, doakan bisa sembuh juga, kondisi mereka sehat semua," katanya.

Selain itu Agus mengungkapkan, langkah yang diambil untuk cepat sembuh selama menjalani isolasi mandiri, ia rutin berolahraga dan mengonsumsi vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh.

"Iya tipsnya hanya rutin olahraga, berjemur, konsumsi buah-buahan, minum vitamin, terus jangan berhenti berdoa," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini