Bakal Paslon Positif Covid-19, Pegawai KPU Kabupaten Malang Dirapid Tes

Avirista Midaada, Okezone · Rabu 30 September 2020 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 519 2286367 ada-bakal-paslon-positif-covid-19-pegawai-kpu-kabupaten-malang-dirapid-tes-F4VbVmyn1C.jpg Komisioner KPU Kab Malang Marhaendra (Foto : Okezone.com/Avirista)

MALANG - Pasca adanya bakal pasangan calon (Bapaslon) kepala daerah yang terkonfirmasi positif Covid-19, seluruh pewagai KPU Kabupaten Malang langsung jalani rapid test.

Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Malang, Marhaendra Pramudya Mahardika mengatakan pihaknya telah melakukan rapid test seluruh komisioner dan pekerja di kantor KPU.

"Sudah kami lakukan rapid test pada Senin kemarin," ucap Marhaendra Mahardika ditemui Okezone, Rabu (30/9/2020).

Dari hasil tes cepat tersebut, Mahardika menyebut bila seluruh orang di KPU Kabupaten Malang dinyatakan non-reaktif Covid-19. "Kami di kantor non-reaktif semua. Ada 46 orang, lima komisioner, 37 sekretariat, dan empat mahasiswa magang," tuturnya.

Terkait apakah akan dilanjutkan dengan tes swab kepada komisioner KPU, Mahardika memastikan hanya dengan metode tes cepat saja. "Karena non-reaktif, hasil koordinasi dengan Dinkes (Dinas Kesehatan) tidak lanjut swab," ungkapnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi mengenai kelanjutan satu calon kepala daerah yang terkonfirmasi positif Covid-19, Mahardika mengaku telah mengagendakan tes swab ke Heri Cahyono dan Gunadi Handoko. "Nanti malam baru dilakukan swab test, hasilnya masih menunggu," tukasnya.

Sebagai informasi, Pilkada Malang 2020, diikuti oleh dua pasangan calon, yakni Sanusi dan Didik Gatot Subroto yang merupakan petahana, dan pasangan Lathifah Shohib, dan Didik Budi Muljono.

Baca Juga : Ratusan Pejabat Daerah Ditangkap KPK, Cakada Diwanti-wanti

Sanusi-Didik, diusung oleh enam partai politik yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gerindra, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sementara Lathifah-Didik, diusung oleh PKB, dan Partai Hanura.

Selain itu, ada pasangan lain dari jalur perseorangan yakni Heri Cahyono, dan Gunadi Handoko. Pasangan tersebut, belum ditetapkan menjadi peserta Pilkada Malang. Mengingat paslon ini masih harus mengikuti tahap tes kesehatan dan tahapan lainnya usai dinyatakan lolos verifikasi faktual.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini