Banyak yang Berpikir Pendek, Polresta Jambi Ungkap 22 Kasus Curanmor Selama Pandemi

Azhari Sultan, Okezone · Kamis 01 Oktober 2020 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 340 2286560 banyak-yang-berpikir-pendek-polresta-jambi-ungkap-22-kasus-curanmor-selama-pandemi-5PUfDgUHUB.jpg Foto: Ilustrasi. dok.Okezone

JAMBI - Aksi pencurian kendaraan bermotor marak di Kota Jambi pada masa pandemi Covid-19 ini. Berdasarkan catatan polisi, telah terjadi kehilangan 22 motor.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian pandemi Covid-19 membuat sebagian masyarakat kehilangan pekerjaan sehingga kemampuan ekonomi sejumlah masyarakat melemah. Hal ini dinilai memicu peningkatan kasus curanmor.

"Kalau dilihat di masa pandemi ini memang grafiknya cendrung meningkat. Karena mungkin kesulitan mencari nafkah dan kehilangan pekerjaan, sehingga banyak yang berpikir pendek, jadi terlibat tindak pidana," ujar Kapolresta, Kamis (1/10/2020).

Dover menegaskan, saat ini pihaknya tidak akan memberi ruang untuk para pelaku kejahatan di wilayah hukum Polresta Jambi.

Di samping itu dia juga meminta agar masyarakat turut bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan.

"Kita akan tetap bekerja keras, dalam satu bulan ini terbukti kita dari Polresta Jambi dan jajaran berhasil mengungkap 22 kasus curanmor. Jadi saya minta masyarakat untuk menjaga diri, lingkungan. Jangan berikan kesempatan kepada para pelaku," tukasnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Jambi AKP Handres mengatakan bagi masyarkat yang merasa kehilangan sepeda motor, segera melapor ke kantor polisi.

Baca Juga: Mutar-Mutar Setelah Curi Motor Wanita, Pria Ngaku Dishub Dihajar Warga

"Silahkan datang ke Polresta Jambi. Bawa sejumlah surat-surat dan semacamnya, semua gratis, tidak dipungut biaya," kata Handres.

Pihaknya juga telah mengembalikan satu unit mobil Cary Pick Up berawarna putih hasil kasus curian.

"Mobil Pick Up ini kita langsung kembalikan. Langsung diserahkan oleh Kapolresta Jambi," imbuh Handres.

Baca Juga: Pencuri Bertopi Polisi Gasak Motor di Parkiran Masjid 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini