Kisruh Kasat Shabara-Kapolres, Polda Jatim Lakukan Penyegaran di Polres Blitar

Rahmat Ilyasan, iNews · Jum'at 02 Oktober 2020 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 519 2287275 kisruh-kasat-shabara-kapolres-polda-jatim-lakukan-penyegaran-di-polres-blitar-vQ9uTaP8a6.jpg Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Foto: Rahmat Ilyasan

BLITAR – Kisruh atasan dengan bawahan terjadi di internal Polres Blitar. Dalam peristiwa itu Kasat Sabhara AKP Agus Hendro Tri Susetyo mengundurkan diri karena tidak terima dimarahi secara arogan oleh Kapolres AKBP Ahmad Fanani.

Polda Jawa Timur (Jatim) pun hadir mengatasi masalah tersebut. Hasilnya didapati kasus tersebut hanya kesalahpahaman saja.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko pengunduran diri AKP Agus hanya karena emosi sesaat saja.

“Yang bersangkutan sudah kita konseling, proses pembinaan, ada miskomunikasi, dan ada emosional sesaat yang kemudian dituangkan seperti kemarin,” ujarnya pada Jumat (2/10/2020).

Wisnu juga mengatakan AKP Agus akan dimutasi ke Polda Jatim. Hal itu dilakukan dengan alasan penyegaran di internal Polres Blitar.

“Untuk keberlanjutannya tentunya ini salah satu untuk Kasat Sabhara akan dilakukan penyegaran sementara di Polda Jawa Timur,” ucapnya.

Namun Wisnu tidak merinci apa jabatan AKP Agus di Polda Jatim. Ia juga menjelaskan belum ada pengganti Kasat Shabar Polres Blitar. “Sejauh ini belum ada penggantian, paling tidak organisasi tetap bisa berjalan,” tuturya.

Baca Juga: Berseteru, Kapolres & Kasat Sabhara Polres Blitar Akan Dievaluasi 

Sebelumnya Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Argo Yuwono menyebut bahwa Propam Polda Jatim akan melakukan penyelidikan terkait perseteruan AKP Agus dengan AKBP Ahmad Fanani.

"Polda Jatim turunkan Propam untuk menyelidiki," kata Argo dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (1/10/2020).

Menurut Argo, pihak Propam nantinya akan mengevaluasi kedua orang tersebut. "Kapolres dan Kasat Sabhara akan dievaluasi," ucapnya.

Baca Juga: Dicaci Maki Kapolres, Kasat Sabhara Polres Blitar Mengundurkan Diri

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini