Hari Batik Nasonal, Polwan Cantik Bagi-Bagi Masker Batik ke Pengendara

Hana Purwadi, iNews · Jum'at 02 Oktober 2020 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 519 2287280 hari-batik-nasonal-polwan-cantik-bagi-bagi-masker-batik-ke-pengendara-eumUG3MJf1.jpg Polwan membagikan masker batik kepada pengendara di Probolinggo. Foto: Hana Purwadi

PROBOLINGGO - Memperingati Hari Batik Nasional Jumat 2 Oktober 2020, polwan cantik dari Polres Probolinggo Kota membagi ratusan masker batik ke sejumlah pengendara.

Sekira 200 masker batik diberikan secara gratis ke pengendara di Jalan Hayam Wuruk, Panglima Sudirman dan jalan sekitar Alun-Alun Kota Probolinggo.

Acara pembagian masker batik ini merupakan kerja sama polisi dengan UKM Batik Tawang Sari, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota AKP Retno Utami mengatakan pembagian dikhususkan kepada pengendara yang masih memakai masker jenis scuba atau tidak bermasker sama sekali.

"Pembagian masker batik dikhususkan bagi masyarakat yang memakai masker scuba dan masyarakat yang tidak menggunakan masker, " ujar Retno.

Baca Juga: Peristiwa 2 Oktober: Selamat Hari Batik Nasional

Ia melanjutkan sengaja dipilih motif batik karena itu merupakan budaya warisan leluhur tak berbenda dan sudah diakui UNESCO.

Retno menambahkan semoga dengan membagi masker batik , masyarakat lebih mengenal dan mencintai batik.

"Dengan mencintai batik otomatis akan menghidupkan UKM batik, sehingga batik akan selalu lestari di negeri ini," tutupnya.

Baca Juga: Hari Batik Nasional, Mengenal Kampung Batik Palbatu Jakarta 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini