Share

TNI-Polri Sama-Sama Mengabdi untuk Rakyat

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 05 Oktober 2020 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 340 2288843 tni-polri-sama-sama-mengabdi-untuk-rakyat-lxbnzIqrkZ.jpg Peringatan HUT Ke-75 TNi di NTB (Foto : Humas Polda NTB)

JAKARTA - Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Mohammad Iqbal menyatakan bahwa meskipun memiliki fungsi yang berbeda namun pada prinsipnya TNI-Polri sama-sama mengabdi kepada rakyat dan negara.

"Hanya berbeda fungsi. Tapi pada prinsipnya kami sama-sama mengabdi untuk rakyat, negara dan bangsa Indonesia," kata Iqbal dalam keterangannya dalam rangka HUT TNI ke-75, Senin (5/10/2020).

Iqbal menyebut, sinergitas TNI-Polri tidak akan goyah apabila ada pihak-pihak yang mencoba untuk mengganggunya. Mengingat, kedua lembaga tersebut sama-sama memiliki tujuan yang satu demi Indonesia.

"Bilamana ada pihak-pihak yang mengganggu soliditas kami, saya yakin pasti tidak akan berhasil karena persaudaraan kami tak akan goyah," ujar Iqbal.

Ditengah momentum perayaan, Iqbal beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi NTB menyempatkan untuk mendatangi kediaman dinas Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani pada hari ini.

"Kami bersama Gubernur NTB, Kabinda, Ketua Pengadilan Tinggi, Wakajati NTB memberikan kejutan dalam rangka HUT TNI ke-75," ujar Iqbal.

Dalam kesempatan ini, Iqbal mengatakan, TNI merupakan saudara kandung dari Polri. Bersama TNI, Polri dikandung rakyat dan lahir untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

Ia pun berharap, TNI Polri terus solid menjaga keutuhan NKRI dan mempersembahkan yang terbaik untuk negeri. Khusus di NTB, ia pun mengingatkan bilamana ada pihak-pihak yang mengganggu soliditas antara TNI Polri maka ia pastikan tak akan berhasil.

"Maka saya berharap TNI-Polri terus solid sehingga kami dapat mempersembahkan bakti terbaik kami, khususnya di NTB, bagi masyarakat NTB," ucap Iqbal.

Bersama TNI, kata Iqbal, Polri telah banyak suka duka dilewati. Operasi-operasi untuk menjaga kamtibmas, menjaga NKRI dilakukan bersama dari Sabang sampai Merauke. Salah satunya di masa pandemi COVID-19, TNI membantu Polri berjibaku mendisiplinkan masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan untuk memutus penyebaran virus.

"Saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun TNI ke-75. Semoga TNI semakin Jaya dan membanggakan masyarakat, bangsa dan negara," tutur Iqbal.

Baca Juga: Drama Pengesahan RUU Ciptaker, Walk Out hingga Tangisan Anggota Dewan

TNI merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 pada 5 Oktober. Pada tahun ini, tema yang diangkat dalam HUT TNI adalah 'Sinergi Untuk Negeri'. Berbeda dari tahun sebelumnya, puncak perayaan HUT TNi hari ini digelar secara virtual. Mengingat, Indonesia masih menghadapi pandemi COVID-19.

Perayaan puncak HUT TNI tak hanya digelar di Istana Negara. Namun, anggota TNI di daerah pun turut merayakan bersama instansi lainnya. Salah satunya di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini