Ridwan Kamil Tunda Penyaluran Bansos ke Wilayah yang Menggelar Pilkada, Ini Alasannya

INews.id, · Senin 05 Oktober 2020 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 525 2288612 ridwan-kamil-tunda-penyaluran-bansos-ke-wilayah-yang-menggelar-pilkada-ini-alasannya-7ojpDLiMvL.jpg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: iNews

BANDUNG - Penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada warga yang berada di daerah yang menggelar Pilkada Serentak 2020 akan ditunda.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan alasan penundaan yaitu untuk menghindari pelanggaran pemilu.

Diktehaui terdapat delapan daerah di Jabar akan menggelar pilkada pada 2020, yakni Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya, Pangandaran, dan Kota Depok.

"Kami memutuskan pembagian bansos disepakati diatur dan ditunda dengan cara baik di daerah yang melaksanakan pilkada," ujarnya dalam konferensi pers pada Senin (5/10/2020) sebagaimana dikutip dari iNews.

Meski begitu, menurut dia, penyaluran bansos tahap 3 berupa sembako dan uang tunai tetap dilaksanakan pekan ini. Tapi bansos tahap 4 berupa uang tunai ditunda setelah pencoblosan Pilkada 2020.

Baca Juga: Gubernur Jabar Ingin Berkantor di Bekasi, Walkot: Repot Amat! 

"Nanti pembagian setelah pencoblosan karena kami menghindari citra yang buruk," kata dia.

Selain itu, Ridwan Kamil membubarkan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jabar. Kini tim penanganan virus corona bernama Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar.

Baca Juga: Ridwan Kamil Temui Banyak Persoalan Penanganan Covid-19 di Depok


(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini