Polisi di Pangkep Amankan Komplotan Pencuri Benda Pusaka

Saharuddin, Okezone · Senin 05 Oktober 2020 22:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 609 2288902 polisi-di-pangkep-amankan-komplotan-pencuri-benda-pusaka-BU7l37vKfQ.jpg Foto: Dokumentasi Polres Pangkep

PANGKEP - Dua pelaku pencurian berhasil dibekuk polisi oleh Satreskrim Polres Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dua pelaku itu, yakni Renaldi alias Aldi (19) warga jalan Borong raya, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, kota Makassar. Dan Firmansyah (19) warga Kampung Borong Jambua, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep.

Kedua pelaku itu berhasil ditangkap, usai korban melaporkan kejadian pencurian yang dialaminya ke Mapolres Pangkep. Kasat Reskrim Polres Pangkep, AKP Anita Taherong menjelaskan, korban saat itu melapor ke Mapolres Pangkep, usai rumahnya disantroni pencuri, pada Sabtu 3 Oktober 2020 lalu, sekitar pukul 01.00 Wita.

"Terduga pelaku ini berhasil membawa kabur 2 buah benda pusaka dengan cara teduga pelaku masuk ke dalam kamar korban pada saat itu korban sedang tidur pulas, pelaku membuka lemari dan mengambil sejumlah uang serta 2 buah benda pusaka milik korban yang ada dalam lemari," jelasnya, Senin 5 Oktober, 2020.

Dalam waktu sehari, Unit Resmob Satreskrim Polres Pangkep, berhasil mengungkap dan menangkap pelaku di tempat berbeda. Pelaku Firmansyah dibekuk dirumahnya saat tengah beristirahat.

Kemudian dari hasil interogasi, Unit Resmob bergegas ke kota Makassar berkoordinasi dengan Polsek Manggala dan menangkap pelaku Renaldi di rumahnya di Jalan Borong raya, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala.

Ditambahkan, Anita Taherong, kedua terduga pelaku kerap melakukan aksi pencurian di wilayah hukum Polres Pangkep di bebarapa TKP. Termasuk telah melakukan pencurian ternak ayam.

Saat ini kedua pelaku masih dilakukan pemeriksaan di Mapolres Pangkep. Barang bukti yang diamankan diantaranya, dari tangan terduga pelaku Renaldi, 1 unit Handphone merek Oppo A12, 1 sachet tembakau gorilla (sinte) dan uang Rp1 juta. Dari tangan terduga pelaku Firmansyah, diamankan barang bukti berupa, uang Rp.45ribu dan 1 unit Handphone merek Oppo A12.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini