Kepergok Mencuri, Pria Ini Diduga Pura-Pura Gila

Wahyu Sikumbang, iNews · Senin 12 Oktober 2020 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 340 2292185 kepergok-mencuri-pria-ini-diduga-pura-pura-gila-wgSiCzkOBN.jpg Pelaku upaya pencurian (baju oranye). Foto: Wahyu Sikumbang

BUKITTINGGI - Seorang pencuri pura-pura gila saat kepergok mencuri di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Korban sempat diikat namun akhirnya dilepas.

Kejadian pencurian tepatnya di rumah Rifal dan Datuk Sampono di Kelurahan Puhun Tembok, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan pada Minggu 11 Oktober 2020 malam.

Rifal mengatakan pelaku mengaku berasal dari Kota Padang Panjang. “Dia sudah masuk ke tempat kami, tiba-tiba masuk saja ke dapur seperti orang gila,” ucapnya.

Setelah pelaku pergi, ternyata ia beraksi lagi. Pria yang mengaku bernama Mon (45) asal Kota Padang Panjang itu menyasar rumah Datuk Sampono sekira pukul 23.00 WIB di hari yang sama

Saat datuk sedang tidur di kamarnya, ia mendengar suara mencurigakan di samping rumah. Setelah diperiksa, ternyata Mon mencoba membuka pintu dapur.

Datuk meneriaki pelaku namun dibalas dengan lemparan batu bata dan parang ke arah. Batu tersebut mengenai tangan dan mulut sang datuyk sehingga lebam.

“Saya sedang tidur pukul 23.00 WIB, terdengar suara krasak-krusuk. Saya keluar, lihat ada orang di samping rumah, saya teriaki ngapain kamu di situ. Dia jawab dengan melempar batu kena paha saya,” ucap Datuk Sampono.

“Karena saya sendiri, saya teriak panggil pak rt dekat rumah. Pak rt datang, kami jadi berdua, tapi dia malah melawan sampai tangan saya luka-luka,” tambah Sampono.

Baca Juga: Pelaku Vandalisme Musala di Tangerang Depresi, Ini Kata Ahli Forensik 

Upaya penangkapan bersama warga pun dilakukan. Mon berhasil dibekuk, tetapi ia terpaksa diikat karena terus berontak dan diduga pura-pura gila.

Ketua RT 01 Puhun Tembok, Jim mengatakan pihaknya telah menghubungi sejumlah petugas keamanan, namun belum ada respons saat kejadian larut malam. Pelaku pun akhirnya dilepas karena terus berteriak.

Baca Juga: Sempat Diduga Gila, Pelaku Perusakan Masjid di Bandung Terancam 2 Tahun Penjara 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini