Viral Anggota Dewan Tak Hafal Pancasila, Netizen Ngakak

Sigit Dzakwan, iNews · Senin 12 Oktober 2020 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 340 2292367 viral-anggota-dewan-tak-hafal-pancasila-netizen-ngakak-KIBRDuZmyz.jpg Sumber foto: Screenshoot dari akun Instagram @infobalaraja

KOTAWARINGIN BARAT – Viral di media sosial Whatsaap seorang anggota DPRD tidak hafal Pancasila. Ia sukses membacakan sila pertama sampai ketiga, namun lupa isi sila keempat.

“Empat: Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan,” ujar anggota dewan berinisial BS tersebut.

Padahal bunyi sebenarnya dari sila keempat yakni, “Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan”.

Nah karena Bambang lupa Pancasila, ia pun disoraki mahasiswa. “Huuuuu ga hafal. Dan perwakilannya mana???” sorak pendemo. Sementara mahasiswa lainnya tertawa terbahak-bahak alias ngakak.

Sementara akun Instagram @infobalaraja juga mengunggah video tentang anggota dewan lain yang tak hafal Pancasila. Namun akun tersebut tak merinci anggota dewan mana orang tersebut.

Baca Juga: Ini Awal Mula Petugas Satpol PP Memaki Pelanggar Protokol Kesehatan

Sama seperti BS, anggota dewan ini lupa sila keempat dari Pancasila. “Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat dalam kebijaksanaan...” ucapnya diikuti sorakan mahasiswa.

Baca Juga: Viral Pendemo Bak Anak Sultan, Helm dan Pakaian Seharga Puluhan Juta Rupiah!

“Anggota DPRD di-challenge membacakan teks Pancasila. Salah. Terekam dalam video anggota dewan tersebut salah menghafalkan teks Pancasila, hal (tantangan) ini dilakukan oleh rekan-rekan mahasiswa yang sedang aksi demo,” demikian keterangan yang menyertai video yang diunggah akun @infobalaraja pada Sabtu 10 Oktober 2020.

Beragam komentar pun diluncurkan netizen. Contohnya akun @fardakhu mempertanyakan pengetahuan anggota DPRD itu. “Dia grogi apa emang ga tau,” tulisnya.

“Sudah, mending suruh makan odading mang ole biar jadi ironman aja,” tulis akun @mohammadlinardi10.

“Wkwkwk ngakak,” tulis akun @varettarefania.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini