Hendak Transaksi Sabu, Seorang Pemuda Ditangkap

Era Neizma Wedya, iNews · Kamis 15 Oktober 2020 23:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 610 2294402 hendak-transaksi-sabu-seorang-pemuda-ditangkap-B4YKAN4825.jpg Ilustrasi penangkapan. (Shutterstock)

LUBUKLINGGAU – Tim Sat Narkoba Polres Lubuklinggau menangkap seorang pria yang hendak melakukan transaksi sabu. Pelaku adalah Ardi alias Sangkut (29), warga Dusun I Desa Lesung Batu Muda, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara. Polisi menemukan 15,33 gram sabu dari tangan pelaku.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kasat Narkoba, Iptu Sofian Hadi mengatakan, tersangka ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat aka nada transaksi sabu di Jalan A Yani, Kelurahan Puncak Kemuning Kecamatan Lubuk Linggau Utara II, Lubuk Linggau.

“Kita langsung melakukan penyelidikan dan mengintai lokasi transkasi. Hingga akhirnya tersangka datang langsung kita lakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti sabu yang disimpan di dalam kotak rokok sebanyak 2 bungkus dari kantong celana sebelah kanan tersangka,” ujarnya.

Kemudian tersangka kita gelandang ke Mapolres Lubuklinggau guna penyidikan lebih lanjut. Dari hasil interograsi dari tersangka diketahui sabu didapat dari MADI, warga Desa Lesung Batu Tua, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara.

“Untuk tersangka akan kita kenakan Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ujar Sofian.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini