Bentrok di Baubau, Satu Orang Luka Parah Kena Parang

Agregasi Sindonews.com, · Selasa 20 Oktober 2020 01:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 340 2296297 bentrok-di-baubau-satu-orang-luka-parah-kena-parang-azuGA5aaOV.jpg Situasi mencekam saat terjadinya tawuran di Baubau Senin malam (Foto : Tangkapan layar video amatir)

BAUBAU – Tawuran antar-pemuda kembali terjadi di lingkungan Kanakea, Kecamatan Batupoara, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (19/10/2020) malam. Bentrokan tersebut mengakibatkan satu orang luka parah dan delapan lainnya ditangkap polisi.

Pantauan di lapangan, sekelompok pemuda menyerang salah satu rumah warga menggunakan senjata tajam. Akibat serangan ini, satu pemuda setempat terluka parah dan harus mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palagimata.

Korban yang luka atas nama LM (20). Kedua tangannya nyaris putus, begitu juga kaki dan kepalanya berdarah kena sabetan senjata tajam berupa parang.

Kapolres baubau, AKBP Rio Chandra Tangkari mengaku, pihaknya telah mengamankan delapan pemuda. "Beberapa pelaku yang identitasnya sudah kami kantongi, masih dalam pengejaran anggota di lapangan," ujar Rio Chandra.

Baca Juga : Tawuran Pemuda Bersenjata Tajam Pecah di Baubau 

Pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut. Sejauh ini belum berani menyimpulkan apakah bentrok kali ini masih terkait dengan kejadian siang sebelumnya. "Suasana saat ini pasca bentrok terlihat kondusif," tambahnya.

Diketahui, bentrokan serupa terjadi Senin siang. Massa terkonsentrasi di Jembatan Gantung dan memblokade bilangan Jalan Kartini. Kericuhan kemudian bisa dikendalikan setelah petugas datang ke lokasi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini