Warga Sukoharjo Dikejutkan Mayat Perempuan dalam Mobil Terbakar

Bramantyo, Okezone · Rabu 21 Oktober 2020 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 512 2297414 warga-sukoharjo-dikejutkan-mayat-perempuan-dalam-mobil-terbakar-xyNYw6nHGu.jpg Mobil terbakar di Sukoharjo dan di dalamnya terdapat mayat wanita. (Dok Polres Sukoharjo)

SUKOHARJO – Sosok mayat misterius berjenis kelamin perempuan ditemukan dalam sebuah mobil yang terbakar di Dukuh Cendana Baru, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo. Hal ini menggemparkan masyarakat setempat.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Okezone, peristiwa itu terjadi pada Selasa 20 Oktober 2020 sekira pukul 22.00 WIB.

Saat itu, warga dikejutkan dengan terbakarnya mobil Daihatsu Xenia nomor polisi AD 1526 EA, di lahan samping toko bangunan di pinggir Jalan Raya Sukoharjo-Bekonang.

Warga semakin terkejut, ternyata di dalam mobil yang terbakar saat hujan deras mengguyur itu ada sosok perempuan duduk bersandar miring di jok penumpang bagian belakang.

"Awalnya saya kira itu mobil saya yang terbakar. Saya langsung keluar. Setelah melihat saya bilang itu bukan mobil saya," kata Hatmanto Wibowo (50) saksi mata kejadian yang juga pemilik toko bangunan, Rabu (21/10/2020).

Saat melihat mobil terbakar, dirinya bersama warga berusaha memadamkan api yang melumat mobil tersebut.

Karena penasaran, ia kemudian mencoba mendekat sambil melongok melihat bagian dalam mobil dari sisi belakang yang masih terbakar sedikit.

Awalnya ia mengira mobil yang terbakar tersebut tidak ada penumpangnya. Namun, begitu dilihat, ia terkejut ternyata di dalam mobil itu ada penumpang yang ikut terbakar.

"Setelah kaca mobil pecah, kemudian saya lihat-lihat, di dalam itu ada orangnya. Kondisinya sudah hangus terbakar. Saat terbakar, tidak ada suara apapun dari dalam mobil,"tuturnya.

Ditemui di sela olah tempat kejadian perkara (TKP), Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Muhammad Alfan menyampaikan, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan dibantu Tim Labfor Polda Jateng yang langsung datang dari Semarang.

"Kronologi penemuan mayat dari laporan warga yang sedang melintas di dekat lokasi melihat ada kepulan asap. Setelah didekati ternyata ada mobil yang terbakar. Warga ini mengira pemilik mobil adalah warga setempat di dekat lokasi itu," ujarnya.

Belakangan identitas mayat perempuan dalam mobil terbakar itu diketahui bernama Yulia (42) warga Selogiri, Wonogiri, namun tinggal di Gambuhan, Baluwarti, Pasar Kliwon, Solo. Ia merupakan pedagang sandal.

"Selama ini korban berprofesi sebagai pedagang sandal. Korban berjualan sandal di sekitar Gajahan, Solo. Penyebab kematian masih dalam penyelidikan dan menunggu hasil autopsi dari rumah sakit," ucapnya.

Baca Juga : Truk Boks Terbakar di Tengah Jalan, Arus Lalu Lintas Sempat Dialihkan

Hasil pemeriksaan awal berdasarkan olah TKP, Kasat menyebut saat ditemukan di tangan korban memegang selotip. Selain itu juga terdapat luka memar di bahu kiri korban. Namun begitu, ia belum dapat memastikan penyebabnya.

"Saat ini Tim Labfor masih melakukan olah TKP dan kami masih menunggu hasilnya," tuturnya.

Baca Juga : Korsleting, Mobil Terbakar di Tol JORR TB Simatupang

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini