Soal Penyuntikan Vaksin Covid-19, Ridwan Kamil Minta Masukan WHO

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Rabu 21 Oktober 2020 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 525 2297215 soal-penyuntikan-vaksin-covid-19-ridwan-kamil-minta-masukan-who-Bix1yw96hz.jpg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Juhpita Meilana

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana menggelar simulasi penyuntikan vaksin Covid-19 di Depok pada Kamis 22 Oktober 2020. Hal itu untuk mengetahui memadai tidaknya jumlah tenaga penyuntik,

Selain itu untuk melancarkan vaksinasi Covid-19 di wilayah, Ridwan Kamil mengaku butuh masukan parah ahli termasuk saran dari organisasi kesehatan dunia (WHO).

"Kalau boleh, saya ingin mendapatkan ilmu dengan akurat dan cepat dari WHO tentang penyuntikan vaksin di wilayah Bodebek," ujar pria disapa Kang Emil itu, Rabu (21/10/2020).

Menurut Ridwan Kamil, masukan dari WHO berguna bagi dirinya agar bisa menjelaskan kepada masyarakat terkait tata cara penyuntikan vaksin Covid-19 secara tepat.

"Jadi, ketika saya memberikan informasi kepada masyarakat, saya bisa menjelaskan secara rasional," katanya.

Baca Juga: Pemkot Depok Gelar Rapat Simulasi Suntik Vaksin Covid-19 Hari Ini

Untuk diketahui, sekira 9,1 juta warga Indonesia akan disuntik vaksin pada November hingga Desember 2020. Sementara Ridwan Kamil mengajukan 3 juta vaksin untuk wilayah Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek) pada gelombang pertama vaksinasi.

Sebelumnya Ridwan Kamil menjelaskan 3 juta vaksin Covid-19 yang diajukan ke pemerintah pusat, akan didistribusikan ke Bodebek.

Ia menilai Bodebek pantas jadi prioritas karena daerah tersebut memiliki epidemiologis tinggi serta berbatasan langsung dengan wilayah DKI Jakarta yang merupakan penyumbang terbanyak kasus positif Covid-19

Baca Juga: 1.000 Tenaga Medis Siap Suntikkan Vaksin Covid-19 di Bodebek


(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini