Pecahkan Rekor, Dubai Kini Miliki Air Mancur Terbesar di Dunia

Agregasi VOA, · Jum'at 23 Oktober 2020 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 18 2298397 pecahkan-rekor-dubai-kini-miliki-air-mancur-terbesar-di-dunia-zhp06NLqYp.jpg Palm Fountain. (Foto: Gulf News/Ahmed Ramzan)

DUBAI - Di bawah langit yang diterangi kembang api, Kamis (22/10/2020), Dubai telah memecahkan rekor air mancur terbesar di dunia.

Air mancur Palm baru, terletak di pulau buatan berbentuk palem, Palm Jumeirah, mencakup area seluas 1.335 meter persegi. Air mancur ini dilengkapi 3.000 lebih lampu LED, 7.500 alat pemancur dan bisa memancurkan air hingga ketinggian 105 meter.

BACA JUGA: Duh! Air Mancur Terbesar se-Asia Tenggara Ditutup Sementara

Diwartakan VOA, perwakilan Guinness World Records yang hadir di lokasi mengatakan bahwa pemegang rekor sebelumnya mempertahankan predikat air mancur terbesar selama 11 tahun sebelum dipecahkan air mancur ini.

BACA JUGA: Sri Baduga, Taman Air Mancur Terbesar di Asia Tenggara

Air mancur baru yang diberi nama The Palm Fountain akan buka sepanjang tahun dan memiliki 20 pertunjukan berbeda dan musik yang diselaraskan setiap hari, yang memainkan berbagai jenis musik termasuk musik pop, klasik, dan Arab. Air mancur ini akan beroperasi setiap hari dari matahari terbenam hingga tengah malam, dengan pertunjukan setiap 30 menit.

Air mancur menari ini tidak hanya sebagai sumber hiburan, tetapi juga ramah lingkungan. Air yang digunakan adalah air laut sehingga tidak menggunakan sistem filtrasi.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini