Liburan Panjang, 53 Kereta Api Daop 3 Cirebon Akan Beroperasi

Fathnur Rohman, Okezone · Sabtu 24 Oktober 2020 22:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 525 2299037 liburan-panjang-53-kereta-api-daop-3-cirebon-akan-beroperasi-mvB4jF7Ezx.jpg Foto: Okezone.com/Fathnur)

CIREBON - Sebanyak 53 kereta api jarak jauh akan beroperasi di wilayah PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, dimasa libur panjang cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW, pada akhir Oktober 2020 nanti.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arif menjelaskan, masyarakat yang hendak bepergian menggunakan kereta api, terlebih dahulu harus memesan tiket secara online. Baik melalui KAI accses maupun platform lainnya.

"Di masa Long Weekend ada 53 kereta api yang beroperasi di Daop 3 Cirebon. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan weekend sebelumnya yang hanya menjalankan 40 perjalanan," kata Luqman kepada Okezone saat ditemui di Stasiun Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (24/10/2020).

Baca juga:

Libur Panjang, Ini Perkiraan Puncak Lonjakan Penumpang di Bandara Soetta

 

Luqman menyampaikan, penambahan kereta api ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang akan menggunakan jasa kereta api, pada libur panjang nanti.

Seluruh penumpang yang menggunakan jasa kereta api di Daop 3 Cirebon, lanjutnya, harus menggunakan masker dan menjaga jarak. Pihaknya berkomitmen untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.

"Seluruh penumpang yang menaiki kereta api tetap menggunakan masker, tutup muka selama perjalanan, dan juga menjaga jarak, baik di stasiun maupun di dalam kereta," jelasnya.

Dia menambahkan, berdasarkan data sementara, ada kenaikan penumpang kereta api sekitar tiga persen khususnya selama bulan Oktober. Ia menilai, masyarakat sudah kembali mempercayai kereta api sebagai transportasi yang lebih aman dimasa pandemi.

"Data sementara ada kenaikan sekitar tiga persen penumpang yang menggunakan kereta, terutama di bulan Oktober dibandingkan pada September," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini