Libur Panjang, Lalin di Tol Cipali Ramai Lancar Pagi Ini

Fathnur Rohman, Okezone · Rabu 28 Oktober 2020 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 525 2300683 libur-panjang-lalin-di-tol-cipali-ramai-lancar-pagi-ini-6aFlwE0asn.jpg Tol Cipali ramai lancar (Foto: Fathnur Rohman)

CIREBON - Kondisi arus lalu lintas (lalin) di Jalan Tol Cipali, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, di masa mudik libur panjang cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW 1422 Hijriyah, Rabu (28/10/2020) pagi, ramai lancar.

Dari pantauan Okezone, lonjakan volume kendaraan mulai terjadi di Gerbang Tol (GT) Palimanan, Jalan Tol Cipali, pada Rabu pagi ini. Meski demikian, kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa, maupun arah sebaliknya masih bisa melintas dengan lancar di GT Palimanan.

Bila dibandingkan dengan Selasa pagi kemarin, antrean kendaraan di GT Palimanan mulai terlihat pada Rabu pagi ini. Panjang antrean sendiri hanya lima hingga tujuh kendaraan.

Baca Juga: Polda Metro Kerahkan 2.999 Personel Amankan Libur Panjang

Sekadar diketahui, momen libur panjang mudik libur panjang cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW 1422 Hijriyah ini, banyak dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya di wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk pulang ke kampung halaman. Salah satunya adalah Rosid.

Pria asal Tanjung Priok, Jakarta ini, mengaku memanfaatkan momen libur panjang untuk mudik ke Yogyakarta. Dari penuturannya, situasi lalin di Jalan Tol Cipali sampai saat ini sangat lancar dan tidak ada kepadatan volume kendaraan.

"Arus lalinnya lancar. Saya dari Tanjung Priok mau silaturahmi ke Yogyakarta," kata Rosid kepada Okezone di GT Palimanan, Jalan Tol Cipali, Cirebon, Jawa Barat, Rabu pagi.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pemerintah Diminta Perketat Mobilisasi saat Libur Panjang

Sebelumnya, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, guna mengantisipasi terjadinya peningkatan volume kendaraan di Jalan Tol Cipali, pihaknya bakal melakukan upaya rekayasa lalin, seperti mengoptimalkan gardu tol di GT Palimanan, serta membuka dan menutup arus di exit tol.

"Kita juga menindak lanjuti surat edaran dari Dirjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, pembatasan kendaraan angkutan barang," pungkas Syahduddi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini