Arus Balik Mulai Terjadi di Tol Palimanan, Polisi Lakukan Rekayasa Lalin

Fathnur Rohman, Okezone · Sabtu 31 Oktober 2020 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 525 2302035 arus-balik-mulai-terjadi-di-tol-palimanan-polisi-lakukan-rekayasa-lalin-wKMpUgEqXO.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

CIREBON - Petugas dari Polresta Cirebon melakukan rekayasa lalu lintas, dengan mengarahkan angkutan barang golongan tiga hingga lima, yang datang dari arah Jawa menuju Jakarta ke pintu keluar pintu Tol Palimanan 4. Hal ini bertujuan untuk mengurangi volume kendaraan yang akan melintas ke Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali)

Kapolresta Cirebon, Kombes M Syahduddi mengatakan, mulai hari ini Sabtu (31/10/2020) arus balik libur panjang sudah terjadi. Pihaknya menyatakan, kendaraan dari arah Jawa menuju Jakarta mulai memadati jalan tol.

"Mulai hari ini pukul 12.00 melakukan rekayasa lalu lintas mengantisipasi arus balik libur panjang dan cuti bersama dalam rangka Maulid Nabi, dengan mengeluarkan angkutan barang dari arah Jawa Tengah sudah dialihkan exit tol palimanan 4, dialihkan ke jalur arteri untuk mengurangi beban Tol Cipali," kata Syahduddi kepada wartawan, Sabtu (31/10/2020).

Baca juga:

13.398 Kendaraan Melintas di Gerbang Tol Palimanan Hari Ini

Waduh, Rapid Test di Tempat Wisata Ini Hanya Diikuti 6 Orang

Libur Panjang, Kondisi Lalin di Gerbang Tol Palimanan Ramai Lancar

Menurutnya, mulai pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB sudah ada 3 ribu kendaraan yang melintas dari Jateng ke Jakarta. Ia menyampaikan, mulai siang ini masyarakat sudah mulai kembali ke Jakarta.

"Kegiatan ini sampai dengan hari senin tanggal 2 November pukul 08.00, dipastikan kendaraan yang melintas di Tol Cipali yakni kendaraan pribadi, " ujarnya.

Pihaknya memprediksi, puncak arus balik akan terjadi pada Minggu 1 November 2020 besok.

"Prediksi arus balik besok siang sampai dengan malam hari, meskipun hari ini sebagian masyarakat sudah balik ke Jakarta," tandasnya.

 

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini