Libur Panjang, Kondisi Lalin di Gerbang Tol Palimanan Ramai Lancar

Fathnur Rohman, Okezone · Kamis 29 Oktober 2020 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 525 2301211 libur-panjang-kondisi-lalin-di-gerbang-tol-palimanan-ramai-lancar-kdvcZW3GyW.jpg Kondisi lalu lintas di Gerbang Tol Palimanan (Foto : Okezone.com/Fathnur)

CIREBON - Kondisi arus lalu lintas (lalin) di Gerbang Tol (GT) Palimananan, Jalan Tol Cipali, Cirebon, Jawa Barat, di masa mudik libur panjang cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (29/10/2020) siang, ramai lancar.

Dari pantauan Okezone, hingga saat ini kendaraan pribadi masih mendominasi arus lalin di GT Palimanan. Kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa masih bisa melintas dengan lancar di gerbang tol tersebut.

Sementara itu, untuk volume kendaraan yang melintas sampai sekarang memang nampak mengalami peningkatan. Kendati demikian, antrean kendaraan yang terjadi di GT Palimanan tidak begitu panjang.

Sebelumnya, General Manager Operation ASTRA Tol Cipali, Suyitno menyampaikan, jika terjadi kepadatan lallin di ruas Jalan Tol Cipali, pihaknya akan melakukan beberapa skema lalin bersama kepolisian. Seperti memasang MWB (Median Water Barrier) dan Rubber Cone di lokasi depan Tempat Istirahat & Pelayanan (TIP).

Baca Juga : KPK Sebut Sepeda Lipat Jokowi Seharusnya Dicatat sebagai Barang Milik Negara

Hal itu bertujuan untuk mencegah kendaraan pengguna jalan parkir, di bahu jalan sepanjang TIP yang dapat mengakibatkan kemacetan di jalur.

"Pelaksanaan buka-tutup TIP, apabila pengunjung TIP sudah melebihi kapasitas dan terjadi kemacetan pada akses masuk TIP," ujar Suyitno.

Pihaknya mengimbau agar pengguna jalan selalu menjaga kondisi kesehatan dan kendaraannya. Selain itu, ia meminta supaya pengemudi bisa mematuhi batas kecepatan sesuai ketentuan minimal, yakni 60 sampai 100 km/jam.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini