Diterjang Angin Puting Beliung, 20 Rumah di Bangka Rusak

Endang Kurniawan, iNews · Senin 02 November 2020 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 340 2302803 diterjang-angin-puting-beliung-20-rumah-di-bangka-rusak-BUjWcXYHOR.jpg Seorang Babinsa membantu warga membersihkan reruntuhan bangunan yang rusak diterjang angin puting beliung. (Foto : iNews/Endang Kurniawan)

BANGKA – Angin puting beliung menghantam rumah warga yang ada di lingkungan Kampung Sungai Keladi Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, pada Senin (2/11/2020), sekira pukul 12.00 WIB.

Sedikitnya ada 20 lebih rumah warga rusak parah di bagian atap akibat terjangan angin. Angin puting beliung pun menerjang salah satu showroom penjualan sepeda motor. Beruntung dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. Meski begitu, kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah.

Terhadap hal ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka telah menurunkan tim untuk mengevakuasi warga yang terdampak.

Koordinator Tagana Kabupaten Bangka mengatakan pihaknya sudah mendata terkait insiden tersebut. Lingkungan Kampung Sungai Keladi menjadi lokasi terdampak lantaran ada sekira 20 rumah lebih rusak parah.

Baca Juga : Angin Kencang, Mobil Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang di Bogor

"Saat ini kami telah melakukan pendataan di lokasi. Kita pun telah memberikan bantuan berupa tenda sementara untuk warga yang rumahnya menjadi korban terpaan angin puting beliung," ucap Mustam.

Baca Juga : Puting Beliung Hantam Puluhan Rumah di Sukabumi, 3 Rata dengan Tanah

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini