Kebun Binatang Bandung Dikunjungi 2.400 Orang di Hari Terakhir Libur Panjang

Arif Budianto, Koran SI · Senin 02 November 2020 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 525 2302499 kebun-binatang-bandung-dikunjungi-2-400-orang-di-hari-terakhir-libur-panjang-csUjso1TWN.jpg Kebun Binatang Bandung dipadati wisatawan (Foto: Arif Budianto)

BANDUNG - Hari terakhir libur panjang pekan ini, Kebun Binatang Bandung diserbu pengunjung. Hari ini, jumlah pengunjung ke tempat wisata outdoor di Jalan Tamansari, Kota Bandung ini, tennis 2.400 orang.

Marketing Communication Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafii mengatakan, pengunjung Kebun Binatang Bandung melonjak tajam pada libur panjang akhir pekan ini. Selama 5 hari total pengunjung mencapai 8.800-an. Jumlah ini jauh meningkat ketimbang beberapa hari sebelumnya yang rata-rata hanya 300-an perhari.

"Target kami awalnya hanya 6.000-an orang dalam 5 hari libur tersebut, atau 1.200-an per hari. Namun demikian ternyata pengunjung tetap antusias. Puncaknya adalah pada hari ini dengan jumlah 2.400 pengunjung," jelas dia, Minggu (1/11/2020).

Baca Juga:  Hari Terakhir Libur Panjang, 13 Ribu Orang Kunjungi TMII

Menurut dia, sekitar 40% pengujung adalah warga Bandung. Sisanya, 60% adalah warga yang memang sengaja datang ke Bandung dan berekreasi ke Kebun Binatang Bandung. Umumnya mereka menikmati berjalan-jalan ke beberapa titik seperti kubah burung, gajah, jerapah, harimau dan satwa lainnya.

"Beberapa pengunjung memang sengaja datang ke kebun binatang Bandung untuk menikmati rimbunnya pepohonan di kebun binatang ini," beber Sulhan.

Kendati mengalami lonjakan kunjungan, pihak pengelola tetap melakukan protokol kesehatan dengan ketat. Setiap pengunjung yang masuk harus menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir kemudian diukur suhu tubuh dan antre berjarak.

Baca Juga: Libur Panjang, 1.070 Orang Tinggalkan Jakarta Lewat Terminal Kalideres

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini