Foto dan Video Syur Disebar Mantan Suami, Wanita Ini Lapor Polisi

Era Neizma Wedya, iNews · Senin 02 November 2020 22:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 610 2303063 foto-dan-video-syur-disebar-mantan-suami-wanita-ini-lapor-polisi-iZCnvxMxGB.jpg Wanita ini laporkan akun Facebook yang diduga milik mantan suaminya karena menyebarkan foto dan video syur dirinya. (Sindonews/Era Neizma)

PALEMBANG – Seorang wanita berinisial M (21) di Palembang, Sumatera Selatan, melaporkan sebuah akun Facebook dengan Mei Mey ke polisi karena menyebarkan foto dan video bugil dirinya. Korban menduga akun tersebut milik mantan suaminya.

Di hadapan petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, M mengaku jika kasus penyebaran foto dan video bugil dirinya itu berawal saat akun tersebut mengirim pesan melalui messanger pada Rabu (28/10/2020).

"Saat itu yang bersangkutan meminta agar dikirimkan pulsa. Kalau tidak dia akan menyebarkan foto dan video tersebut ke Facebook," katanya, Senin (2/11/2020).

Diketahui bahwa M yang tercatat sebagai warga Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, ini menambahkan saat itu dirinya tidak memperdulikan pesan pelaku. Akibatnya sejumlah foto dan video bugil dirinya disebarkan melalui unggahan akun Facebook tersebut.

"Tidak hanya itu pelaku juga mengomentari setiap postingan akun Facebook sejumlah teman saya dengan foto dan video tersebut," katanya.

M juga berkeyakinan jika pemilik akun Facebook itu merupakan mantan suaminya. Sebab foto dan video itu sebelumnya merupakan dokumen pribadi saat dirinya masih bersama dengan pelaku.

“Saya berharap pelaku dapat tertangkap dan mempertanggung jawabkan perbuatannya," katanya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene, membenarkan adanya laporan mengenai dugaan pelanggaran UU ITE terkait penyebaran foto dan video bugil tersebut.

"Laporannya sudah kita terima dan akan ditindaklanjuti Sat Reskrim Polrestabes Palembang," katanya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini