Anggota DPRD Pacitan Pingsan dan Meninggal Usai Pidato, Videonya Viral

Agregasi Sindonews.com, · Selasa 03 November 2020 22:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 519 2303697 anggota-dprd-pacitan-pingsan-dan-meninggal-usai-pidato-videonya-viral-6LOlZtMEku.jpg (Foto: Tangkapan layar video viral)

PACITAN - Anggota DPRD Pacitan, Sabarudin Ahmad pingsan saat berpidato lalu meninggal viral di media sosial. Kejadian itu terekam video saat anggota Fraksi PDIP itu mendapat penanganan di Puskesmas Ngadirojo, Pacitan, Selasa (3/11/2020). Sabarudin dinyatakan meninggal dunia oleh paramedis puskesmas setempat. 

Jubir Penanganan Covid-19 Pacitan Rachmat Dwiyanto mengatakan, sebelumnya anggota Komisi III DPRD Pacitan ini menghadiri kegiatan di Kecamatan Ngadirojo dengan agenda pembagian undian hadiah pelunasan pajak bumi dan bangunan perdesaan serta perkotaan. 

“Namun saat tengah pidato tiba-tiba jatuh dan pingsan, lalu korban dibawa ke puskesmas terdekat namun tak tertolong,” ujar dia.

Atas kejadian ini, lanjut dia, tim medis langsung menyampaikan laporan ke Dinkes dan Gugus Tugas Covid-19. Namun, berdasarkan hasil pemeriksaan medis, korban meninggal karena serangan jantung.

Baca juga: Pria di Lombok Timur Nikahi Gadis Pujaan dengan Mas Kawin Ayam Panggang

“Sebelumnya almarhum sempat sakit dan terdapat rekam medis penyakit jantung. Diduga akibat serangan jantung. Klarifikasi ini diberikan agar warga tidak panik dengan peristiwa ini. Selanjutnya jenazah diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan di Arjosari Pacitan,” ujar Rachmat.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini