Joe Biden Menang di 7 Negara Bagian, Trump Terus Mengejar

Tim Okezone, Okezone · Rabu 04 November 2020 08:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 18 2303796 joe-biden-menang-di-7-negara-bagian-trump-terus-mengejar-K4hh2PKXZ5.jpg Capres AS 2020 Donald Trump dan Joe Bidden (foto: C-SPAN)

WASHINGTON – Pemilihan Presiden Amerika Serikat 2020 sudah dimulai, Selasa (3/11/2020) waktu setempat. Baik capres Donald Trump maupun lawannya Joe Biden memiliki harapan dan keyakinan menang besar.

Keduanya setelah melakukan pencoblosan langsung melakukan kegiatan masing-masing. Trump memilih melakukan wawancara telepon dengan Fox News pada pagi hari, dan selanjutnya dia mengunjungi tim kampanye di Arlington. Setelah itu Trump akan kembali ke Washington DC.

Sementara itu Biden berjalan-jalan di kampung halamannya, Scranton, setelah mengunjungi Philadelphia. Setelah itu, pria 77 tahun tersebut pulang ke tempat tinggalnya saat ini di Delaware, sebelum bertemu dengan pasangannya, Kamala Harris, di Wilmington, untuk memberikan pidato. Namun waktunya belum dipastikan

Sambil menunggu hasil suara total, saat ini perolehan sementara Joe Biden unggul di tujuh negara bagian, termasuk di tempat tinggalnya Delaware. Calon presiden dari Partai Demokrat itu meraih kemenangan di Rhode Island, New Jersey, Massachussetts, Maryland, Illinois, Delaware, dan Connecticut.

Joe Biden baru saja memenangkan Virginia dan meraih 13 electoral yang diperebutkan di sana. Pengumuman ini baru saja dilansir AP.

Virginia merupakan swing state saat kampanye Barack Obama pada 2008 dan 2012, tapi telah menjadi kandang Partai Demokrat dalam beberapa tahun terakhir.

Tak mau ketinggalan, Donald Trump raih kemenangan di West Virginia. Kemenangan Trump di sana tak mengejutkan. Trump pun mendapat tambahan lima suara electoral.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini