Besok Debat Pilwalkot Solo, Ini Pesan untuk Gibran

Ary Wahyu Wibowo, Koran SI · Kamis 05 November 2020 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 512 2304612 besok-debat-pilwalkot-solo-ini-pesan-untuk-gibran-JEiLtPKdcd.jpg Gibran Rakabuming Raka (Foto: Okezone)

SOLO - Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) memberi pesan khusus kepada Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa menjelang debat terbuka Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo, Jumat 6 November 2020 malam besok. Rudy meminta agar putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini tenang saat tampil di depan publik.

“Yang penting dalam hal debat usahakan setenang mungkin, tidak perlu saling membantai dan mencari kelemahan masing masing calon,” kata Rudy, Kamis (5/11/2020).

Yang terpenting adalah masing masing calon memahami kebutuhan masyarakat. Saat debat, pasangan Gibran-Teguh yang diusung PDIP hanya didampingi ketua tim pemenangan.

Baca Juga:  Debat Terbuka Perdana Pilwalkot Solo Usung Tema Penanganan Covid-19

Dirinya belum dapat memastikan apakah bisa mendampingi atau tidak mengingat pada malam yang sama ada jadwal kampanye. “Kalau tidak bisa, ketua dan sekretaris tim pemenangan tidak ada persoalan,” tegasnya.

Mengenai nonton bareng debat terbuka, Rudy mengaku sudah ada yang merencanakan untuk menggelar. Namun, pada sisi lain, dirinya mengkhawatirkan apakah nonton bareng dapat menjaga protokol kesehatan Covid-19.

“Menurut saya tidak usah nonton bareng, nonton lewat HP masing masing saja,” tegasnya.

Baca Juga: Libatkan Megawati dan Puan, Gibran Mengaku Siapkan Blusukan Online

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini