Bus Hangus Terbakar di Tol Palikanci, Muncul Suara Ledakan

Fathnur Rohman, Okezone · Jum'at 06 November 2020 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 525 2305335 bus-hangus-terbakar-di-tol-palikanci-muncul-suara-ledakan-JOifJXU2HE.jpg Mobil terbakar (Foto: Okezone.com/Fathnur Rohman)

CIREBON - Sebuah mobil bus bernomor polisi E 7537 QA hangus terbakar di Jalan Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) KM 214, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (6/11/2020) siang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Sopir bus, Sumarjo mengatakan, api pertama kali muncul di bagian belakang bus. Dia mengaku sempat melihat kepulan asap yang keluar dari mesin dan mendengar suara ledakan.

"Ada asap yang keluar dari mesin. Saya keluar enggak tahan. Terus langsung meledak keluar api," kata Sumarjo kepada Okezone, Jumat (6/11/2020).

Beruntung taka da penumpang dalam bus tersebut. Di dalamnya hanya ada tiga orang, yakni dirinya dan dua orang kernet. Dia memastikan tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Namun, STNK miliknya ikut terbakar.

Foto: Fathnur.

"Ini kosong. Ada dua kernet dan saya. Saya enggak tahu penyebab api keluar ini dari apa," ujarnya.

Lebih lanjut dia bercerita, sebelum terbakar, bus yang dikendarainya itu sempat diservis. Sumarjo sendiri awalnya ingin kembali ke daerah asalnya yaitu di Patrol, Indramayu, Jawa Barat. Api mulai muncul setelah ia melintas di Gerbang Tol (GT) Kanci.

Baca juga: Bus Terbakar di Tol Jagorawi Arah Bogor, Lalu Lintas Lancar

"Dari Patrol. Setelah masuk ke gerbang tol, sekitar dua kilometer api mulai muncul," ucap dia.

Saat ini, petugas kepolisian sudah berada di lokasi kejadian. Rencananya, bus yang sudah hangus terbakar it akan dibawa keluar Jalan Tol menggunakan mobil derek.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini