Mengharukan, Momen Syekh Ali Jaber Peluk dan Cium Tangan Pemulung yang Ngaji di Trotoar

Yuwono (Wahyu), iNews · Rabu 11 November 2020 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 525 2307915 mengharukan-momen-syekh-ali-jaber-peluk-dan-cium-tangan-pemulung-viral-13bE5zK8V2.jpg Foto: iNews

BANDUNG - Muhammad Gifari Akbar, seorang pemulung yang viral saat sedang mengaji di trotoar Jalan Braga, Bandung, Jawa Barat akhirnya berkesempatan bertemu dengan Syekh Ali Jaber di Muslimah Nuurun Nisa, Cihanjuang Kabupaten Bandung Barat, Rabu (11/11/2020).

(Baca juga: Viral Pemulung Ngaji di Trotoar, Ternyata Sembari Mencari Ibu Kandung)

Pantuan di lokasi, pelukan dan air mata pun pecah saat keduanya bertemu, bahkan Syekh Ali Jaber tak segan untuk mencium tangan Akbar di hadapan jamaah.

Dalam pertemuan singkat ini, Syekh Ali Jaber berencana akan memfasilitasi pendidikan Akbar di Pondok Pesantren. Dai kondang ini pun akan mengangkat Akbar menjadi anak angkatnya.

“Saya berencana mau ke rumahnya di Garut, tapi saya dapat kejutan akhirnya bertemu disini. Alhamdulillah cita-cita saya bisa terwujud. Dan Allah memudahkahkan kita bisa bertemu” ujar Syekh Ali Jaber, Rabu (11/11/2020).

(Baca juga: Habib Rizieq Nikahkan Najwa Shihab, Undangannya Disebar via Medsos)

Dalam kesempatan itu, Syekh Ali Jaber juga akan memfasilitasi pendidikan serta mengumrahkan Gifari Akbar pada bulan Desember mendatang.

“Insya Allah kita akan membawa ke pesantren kami dan akan memfasilitasi karena dia juga sudah cukup melewati masa yang cukup panjang,” tandasnya.

Sementara itu, Muhamad Gifari Akbar yang datang langsung dari Garut merasa bahagia bisa bertemu dengan Syekh Ali Jaber. Dia tidak menyangka video viralnya yang mengaji di jalanan trotoar Bandung bisa bertemu dengan Syekh Ali.

“Saya senang dan tidak nyangka saya bisa umroh,dan saya juga senang bisa diangkat jadi anak oleh Syekh Ali Jaber,”singkatnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini