Polisi Tak Beri Izin Safari Dakwah Habib Rizieq di Makassar

Puteranegara Batubara, Okezone · Sabtu 21 November 2020 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 609 2313726 polisi-tak-beri-izin-safari-dakwah-habib-rizieq-di-makassar-VvleCwb7Oo.jpg Habib Rizieq Shihab (Foto : Front TV)

JAKARTA - Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menegaskan tidak akan memberikan izin terkait dengan rencana safari dakwah Habib Rizieq Shihab di Kota Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo menjelaskan, larangan itu lantaran sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kerumunan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

". Karena akan menimbulkan kerumunan dan berpotensi menyebarkan Covid-19," kata Tompo saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Sabtu (21/11/2020).

Sementara itu, Tompo memastikan, apabila masih ada masyarakat yang mencoba membuat kerumunan terkait kegiatan itu, maka aparat kepolisian tak segan-segan langsung membubarkan hal tersebut.

"Dan jika ada kerumunan massa akan dibubarkan," ujar Tompo.

Sebelumnya, Dewan Syuro FPI Sulsel, Abu Thoriq, membenarkan bahwa kunjungan Habib Rizieq itu untuk melakukan safari dakwah setelah baru saja tiba di Indonesia itu akan berkeliling di sejumlah daerah di Indonesia.

"Targetnya untuk tahap awal akan keliling Indonesia, sambil membaca suasana, untuk sementara data-data rencana mulai dari Jawa Barat, sampai Jawa Timur sudah disusun sama sama tema-teman, termasuk luar jawa seperti Makassar," kata Abu Thoriq kepada wartawan di Makassar, Sabtu (21/11/2020).

Baca Juga : Buya Syafii Maarif: Mendewa-dewakan Keturunan Nabi Adalah Perbudakan Spiritual

Namun, kata Abu Thoriq, pihaknya masih melihat kondisi dan situasi yang ada di tiap daerah yang bakal didatangi untuk melaksanakan safari dakwah.

"Lihat kondisi yang paling pantas, paling rapi. Dalam dakwa dan tablihg itu, kita mau belajar menjadi rahmatan lil alamin. Sementara fitnahnya luar biasa. Karena Islam itu rahmatan lil alamin itu mutlak, tapi melihat kondisi saat ini harus hati-hati," tuturnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini