Giliaran Polisi - Satpol PP Bongkar Baliho Habib Rizieq di Palembang

Era Neizma Wedya, iNews · Sabtu 21 November 2020 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 610 2313613 giliaran-polisi-sat-pol-pp-bongkar-baliho-hrs-di-palembang-bCJeKcj37f.jpg Baliho Habib Rizieq di Palembang dicopot (Foto : iNews/Era)

PALEMBANG - Petugas gabungan dari Kepolisian dan Sat Pol PP Kota Palembang melakukan pembongkaran terhadap baliho imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rieziq Shihab.

Baliho yang dibongkar tersebut berada di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Seberang Ulu (SU) 1, tepatnya di depan Universitas Bina Darma, Palembang, Jumat malam (20/11/2020).

Kasat Pol PP Kota Palembang, GA Putra Jaya, membenarkan adanya giat penegakan Peraturan Wali Kota (Perwali) No 17 tahun 2017 tentang pemasangan atribut publikasi individu, partai politik, calon peserta Pemilu, ormas, dan organisasi lainnya.

"Iya benar, Sat Pol PP bersama dengan Polrestabes Palembang menertibkan sejumlah baliho, spanduk, maupun atribut lainnya yang dinilai melanggar. Salah satunya terkait baliho HRS," katanya saat di konfirmasi, Sabtu (21/11/2020).

Baca Juga : Jumpa Pers Alumni PA 212 Dibubarkan Polisi

Baca Juga : Baliho Habib Rizieq Diturunkan, FPI : Terima Kasih Bapak-Bapak TNI

Menurutnya, pembongkaran dilakukan karena atribut tersebut tidak memiliki izin dan dianggap mengganggu estetika kota baik baliho yang kormersil maupun non komersil.

"Jadi intinya bukan baliho HRS saja yang ditertibkan. Namun banyak atribut lainnya juga tersebebar di sejumlah titik di Kota Palembang," katanya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini