Diminta Tolong Servis ke Bengkel, Pria Ini Malah Bawa Kabur Mobil Korban

Adi Palapa Harahap, iNews · Senin 23 November 2020 08:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 608 2314196 diminta-tolong-servis-ke-bengkel-pria-ini-malah-bawa-kabur-mobil-korban-xe5lqMBQ3o.jpg Tersangka penggelapan mobil ditangkap Polsek Medan Baru. (Foto : iNews/Adi Palapa Harahap)

MEDAN – Seorang pria di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) ditangkap karena terlibat dalam kasus penggelapan mobil. Pelaku membawa kabur mobil korbannya saat diminta tolong untuk menyervisnya ke bengkel.

Pelaku, Biston Tarigan, warga Binjai Sei Semayang Sunggal ditangkap petugas Polsek Medan Baru pada Senin (23/11/2020) dini hari.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Aris Wibowo menyebut, penangkapan tersebut berawal dari laporan korban pada 21 September 2020. Pihaknya pun langsung melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku yang masih teman dari korban.

“Kita lakukan penyelidikan dapat kita ungkap penggelapan dilakukan tersangka BS (43), kemudian dapat kita lakukan penangkapan pada tersangka,” ujar Aris, Senin (23/11/2020).

Aris menjelaskan, pelaku membawa kabur mobil korban saat diminta untuk menyervis kendaraan tersebut di salah satu bengkel di Kota Medan. Namun, tanpa sepengetahuan korban, pelaku ternyata membawa kabur mobil tersebut.

Aris menyebut, pihaknya masih mendalami keterangan pelaku apakah pelaku sudah berulang kali melakukan perbuatannya atau tidak.

Baca Juga : Ngaku Pilot, Seorang Pemuda Nekat Gelapkan Motor Wartawan

Untuk mempertanggungjawabkan perbutannya, pelaku disangkakan melanggar Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan dengan ancaman 4 tahun penjara.

Baca Juga : Penjual Gorengan Gelapkan Uang Ratusan Pedagang Pasar Kembang

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini