Prajurit TNI AL Dikabarkan Tertembak di Kota Sorong

Chanry Andrew S, iNews · Selasa 24 November 2020 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 340 2314955 prajurit-tni-al-dikabarkan-tertembak-di-kota-sorong-5S2G6xozJz.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SORONG - Seorang prajurit TNI AL Kelasi Dua Bah berinisial ES, personel Lantamal XIV Sorong, dilaporkan ditembak orang tak dikenal (OTK) pada Minggu 22 November 2020 sekitar pukul 00.00 WIT di sekitar lapangan Hocky, kampung Baru, kota Sorong, Papua Barat yang persis berdekatan dengan Mako Lantamal XIV Sorong. Belum diketahui pasti penyebab tertembaknya ES.

Dari informasi yang didapatkan Okezone, setelah mengalami Penembakan, korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Laut dr.R.Oetojo Sorong oleh petugas jaga Lantamal XIV Sorong untuk dilakukan pertolongan pertama akibat korban mengalami luka tembak serius pada paha sebelah kanan. Setelah mendapat pertolongan pertama, korban kemudian dipindahkan ke ruangan kelas RSAL dr. R Oetojo untuk mendapatkan perawatan intensif.

Baca Juga:  Mahfud MD Rekomendasikan Struktur Organik Keamanan Papua Dilengkapi 

Korban sempat dijenguk oleh Wadan Lantamal XIV Sorong, Kolonel Laut (P) Yohanis Yulius Tamoni untuk melihat kondisi korban. Saat ini, korban belum dapat dimintai keterangan terkait penembakan tersebut.

"Kld Bah ES masih belum dapat dimintai keterangan," ujar salah seorang petugas RSAL yang enggan namanya diberitakan.

Pihak TNI AL, dalam hal ini Dispen Pangkoarmada III Sorong, hingga berita ini diturunkan belum dapat dikonfirmasi.

Kadispen Pangkoarmada III Sorong, Kolonel Laut (P) Abdul Kadir yang dihubungi melalui telepon selulernya tidak dapat terhubung, karena telepon seluler yang bersangkutan tidak aktif. Begitu pula dengan konfirmasi melalui pesan WhatsApp pun belum dibalas. Karena masih tidak aktif telepon selulernya.

Baca Juga: TGPF Intan Jaya Akan Serahkan Hasil Investigasi ke Menko Polhukam 

Sementara Kadispen Lantamal XIV Sorong, Mayor Laut Umbarno yang dikonfirmasi pun belum dapat dikonfirmasi Karena telepon selulernya tidak aktif. Namun, dari informasi yang didapatkan Okezone. Korban diduga ditembak oleh rekannya sendiri sesama prajurit TNI AL dari Lantamal XIV Sorong.

"Informasi nya korban ditembak oleh seorang rekannya atau senior dialah. Jadi informasi yang saya dapat itu, korban saat itu sedang konsumsi miras di lapangan hocky, lalu datang senior dia untuk menegur korban, korban tidak terima dan memukul seniornya. Tidak terima di pukul. Senior korban langsung menembak paha sebelah kanan korban. Informasi nya, kepada senior korban, korban masih memiliki dendam pribadi z karena korban seringkali di pukul oleh seniornya jika membuat kesalahan," ujar sumber Okezone.

"Informasinya, terhadap korban saat ini sudah dilakukan operasi pengangkatan proyektil dari paha sebelah kanan. Korban masih dalam perawatan intensif. Pihak TNI AL masih melakukan penyelidikan internal atas peristiwa ini," tambah sumber Okezone tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, pihak TNI AL sama sekali belum dapat diminta konfirmasi atas peristiwa itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini