Demo Tolak Habib Rizieq di Surabaya Ricuh, Massa Saling Pukul

Rahmat Ilyasan, iNews · Selasa 24 November 2020 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 519 2315314 demo-tolak-habib-rizieq-di-surabaya-ricuh-massa-saling-pukul-iVcKKSta4E.jpg Foto: iNews

SURABAYA - Kericuhan dan saling pukul terjadi antara massa yang mengatasnamakan Aliansi Cinta NKRI dengan sekelompok massa yang tiba-tiba datang mengambil poster ‘tolak Habib Rizieq Shihab’, yang dipasang oleh para pendemo di pagar di kawasan Taman Apsari Surabaya.

Alhasil, keributan tak terhindarkan. Bahkan salah satu orang diinjak-injak. Polisi yang datang langsung melerai keributan. Peristiwa itu membuat arus lalu lintas di kawasan tersebut macet karena jadi tontonan warga sekitar.

Demo rizieq

Peristiwa berawal saat puluhan masyarakat surabaya menggelar unjuk rasa di depan Gedung Negara Grahadi, di kawasan Jalan Gubenur Suryo Surabaya, Selasa (24/11/2020) siang. Mereka menolak Habib Rizieq yang rencananya akan ke Kota Surabaya. Mereka mengancam akan menghadangnya di bandara jika berani ke Jawa Timur.

Baca juga: Warga Jatim Tolak Kedatangan Habib Rizieq, Siap Menghadang di Bandara

Kejadian saling pukul terjadi karena spanduk yang dipasang oleh pendemo diambil oleh massa yang datang tiba-tiba. Hal itu membuat pendemo geram sehingga saling pukul terjadi. Salah seorang yang terlibat dalam keributan mengeluarkan darah di bagian wajah.

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini