4 Orang Sekeluarga di Blitar Terpapar Covid-19

Solichan Arif, Koran SI · Selasa 24 November 2020 20:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 519 2315511 4-orang-sekeluarga-di-blitar-terpapar-covid-19-mpfND85Omi.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

BLITAR - Sebanyak empat orang dalam satu keluarga di Desa Tuliskriyo, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka terpapar virus corona setelah berkontak erat dengan anggota keluarga yang lebih dulu positif.

"Hasil swab di BBLK Surabaya terkonfirmasi positif," ujar Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti dalam keterangan rilisnya Selasa petang (24/11/2020).

Dari data yang dihimpun, dari empat orang tersebut ada yang terpapar karena sebelumnya merawat anggota keluarga yang lebih dulu positif. Ada juga yang terpapar setelah berkontak erat dalam acara hajatan.

Sayangnya Krisna Yekti tidak menjelaskan lebih jauh. Dalam data ia hanya menyebutkan keempat orang tersebut telah diisolasi. "Dua orang diisolasi mandiri, dan selebihnya diisolasi di gedung LEC Garum," kata Krisna Yekti.

Selain empat orang satu keluarga di Tuliskriyo, ada juga empat kasus positif baru Covid-19 di wilayah Desa/Kecamatan Srengat. Keempat pasien terpapar dari transmisi lokal. Hasil swab test mereka dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga : Data Penerima Vaksin di Kota Bekasi Akan Rampung pada Desember

Total kasus positif Covid-19 baru pada hari ini ada sebanyak 13 kasus. Sebagian besar pasien menjalani isolasi di gedung LEC Garum. "Ada yang dirawat di RSUD Ngudi Waluyo Blitar," papar Krisna Yekti.

Sementara dengan tambahan 13 kasus positif baru, jumlah total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Blitar hingga 24 November mencapai 1.055 kasus. Perinciannya, 911 orang sembuh, 82 meninggal dunia, 24 menjalani perawatan di rumah sakit dan selebihnya diisolasi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini