Persiapan Sekolah Tatap Muka, 5000 Siswa SMP di Surabaya Tes Swab

Hari Tambayong, iNews · Rabu 25 November 2020 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 519 2315969 persiapan-sekolah-tatap-muka-5000-siswa-smp-di-surabaya-tes-swab-tLpNtjDyFl.png Ribuan siswa SMP di Surabaya ikuti tes swab. (Foto: tangkapan layar)

SURABAYA - Menjelang sekolah tatap muka untuk tingkat SMP pada awal bulan Desember 2020, Pemkot Surabaya menggelar tes swab untuk 5000 siswa kelas 3 SMP di Kota Surabaya sejak Rabu (25/11/2020) pagi. Ribuan siswa yang menjalani tes swab tersebut berasal dari 17 sekolah SMP, baik negeri maupun swasta yang akan terlebih dahulu menggelar sekolah tatap muka.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Surabaya, Suharto mengatakan, sekolahnya dan para siswanya menyambut antusias rencana sekolah tatap muka.

(Baca juga:  Lunasi Kredit Motor Almarhum Ayahnya, Siswa SD Ini Jadi Tukang Parkir)

“Bagi para siswa, rencana sekolah tatap muka untuk siswa SMP ini disambut cukup antusias, karena selama 8 bulan ini mereka tidak dapat belajar secara maksimal melalui kegiatan sekolah daring dari rumah,” kata Kepsek Suharto, Rabu (25/11/2020).

Shita, siswa SMPN 1 Surabaya mengaku senang karena bisa sekolah tatap muka. “Tanggapan saya, ide yang bagus. Kalau siswa belajar di rumah kadang juga bosan dan materinya kurang,” tukas Shinta.

Sementara itu, Pemkot Surabaya menyatakan, tes swab digelar serentak selama 2 hari, yakni Rabu-Kamis (25-26/11/2020) oleh Dinas Kesehatan Kota Surabaya terhadap kurang lebih 5000 siswa SMP di Surabaya.

Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara mengatakan, 5000 siswa tersebut bersekolah di 17 sekolah SMP baik negeri maupun swasta yang akan terlebih dahulu menggelar sekolah tatap muka. Seluruh siswa yang menjalani tes swab adalah siswa kelas 3 SMP untuk menghadapi kenaikan jenjang ke tingkat SMA.

(Baca juga: Terekam CCTV, Pencuri Sepeda Santai Lewati Satpam Perumahan)

“Persiapan pelaksanaan sekolah tatap muka di Pemkot Surabaya melakukan swab terhadap siswa SMP terlebih dahulu sejumlah 17 sekolahan dilakukan swab untuk siswa kelas 3 terdiri dari 11 SMP Negeri dan 6 SMP Swasta ditotal hampir 5000 dan pelaksanaan selama 2 hari, pelaksanaan swab dilakukan di masing masing sekolah,” beber Prajatara.

Hasil tes swab murid SMP ini, lanjutnya, akan diketahui satu hingga dua hari pasca dilakukan tes swab. Merujuk dari hasil tes swab, para murid nantinya Pemkot Surabaya juga akan melakukan tes swab kepada orangtua wali murid di Puskesmas setempat.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini