Bubarkan Acara Dinas Pariwisata, Walikota Tanjungpinang Dinilai Aneh

Donatus Nador, Koran SI · Kamis 26 November 2020 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 340 2316562 bubarkan-acara-dinas-pariwisata-walikota-tanjungpinang-dinilai-aneh-VC92x1oeuO.jpg Ibu Wali Kota Tanjungpinang bubarkan acara Dinas Pariwisata usai santap malam. Foto istimewa

TANJUNGPINANG - Walikota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) Hj. Rahma membubarkan acara yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Tanjungpinang di CK Tanjungpinang Hotel & Convention Centre, jalan RH Fisabillilah, Rabu (25/11/2020) malam.

(Baca juga: Dinas SDA DKI Klaim Mampu Kendalikan Banjir Dalam 6 Jam)

Dia menyampaikan, acara dibubarkan karena melanggar peraturan membuat kerumunan di saat Pandemi Covid-19. Sayangnya, Walikotai membubarkan cara tersebut usa melakukan santap malam.  

Menurut David, karyawan CK Tanjungpinang Hotel & Convention Centre yang hadir di acara tersebut, aksi Ibu Walikota ini dianggap aneh dan menimbulkan tanda tanya karena tidak membubarkan acara tersebut sejak awal dia datang.

"Tetapi setelah selesai melakukan santap malam dulu, baru Walikota membubarkan acara Dinas Pariwisata yang notabene di bawah lingkup kerja Walikota itu sendiri?," ungkap David, Kamis (26/11/2020).

(Baca juga: Era Kapolri Jenderal Idham Aziz Tidak Ada Perwira yang "Menganggur")

Maka kemudian muncul spekulasi, Ibu Walikota tengah mencari panggung namun tanpa disadari sekaligus mempermalukan diri sendiri.

Pasalnya, selain pihak hotel sendiri telah menerapkan protokol kesehatan, juga penyelenggara event dalam hal ini Dinas Pariwisata merupakan pihak yang paling berkepentingan serta bertanggung jawab terkait acara yang dihadiri sekitar 30 orang tersebut.

Ironisnya, ketika hadir di acara tersebut, Ibu Walikota justru tidak mengindahkan protokol kesehatan dengan memakai masker seperti yang diwajibkan Satgas Covid-19.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini