Sarapan Soto Bareng, Zulkifli Hasan Titip Empat Poin Pada Gibran, Apa Saja?

Bramantyo, Okezone · Jum'at 27 November 2020 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 512 2317105 sarapan-soto-bareng-zulkifli-hasan-titip-empat-poin-pada-gibran-apa-saja-uZYweIHdFp.jpeg Cawalkot Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan. (Foto: Ary Wahyu Wibowo/Koran SINDO)

SOLO - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Calon Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu di Solo hari ini, Jumat (27/11/2020). Keduanya ngobrol santai di warung Soto Gading 1, Solo.

Dalam kesempatan itu, keduanya terlihat berbincang akrab, membahas berbagai hal. Gibran terlihat berulang kali menganggukkan kepala menyatakan persetujuan atas apa yang dikatakan Zulkifli Hasan.

Zulkifli kemudian membeberkan hasil perbincangannya dengan Gibran, yang berlangsung selama sekira 30 menit.

BACA JUGA: Tampak Akrab, Gibran dan Zulkifli Hasan Makan Soto Jelang Pilwalkot Solo

Dia mengungkapkan bahwa alasan PAN mendukung Gibran Gibran dikarenakan kota Solo bisa menjadi model Indonesia. Terbukti dari Solo sudah ada yang mampu menjadi Presiden.

"Dan saya pesan pada mas Gibran karena saya meyakini dan saya mendukung dan percaya penuh masa Gibran nanti bisa memimpin Solo. Solo kan menjadi model Indonesia. Buktinya di Solo sudah ada presiden kan, makanya jadi model," terangnya.

Zulkifli juga menitipkan empat hal agar Indonesia ke depan maju dan kuat. Keempat hal tersebut adalah TNI dan Polri, serta dua organisasi Islam, Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama.

BACA JUGA: Zulkifli Hasan Minta Kadernya Total Menangkan Gibran di Pilwalkot Solo

"Saya juga titip ada empat (hal) jika Indonesia mau stabil satu TNI Polri harus kompak, kuat. Dua nasionalis, saya juga titip Muhammadiyah sama Nahdlatul Ulama yang ikut melahirkan republik. Jika semua dibina, empat ini di tengah ada stabilitas saling menyayangi dan mencintai kita bisa maju," tegasnya.

Sementara itu Gibran Rakabuming Raka mengatakan makan soto bareng dengan Zulkifli Hasan ini merupakan ajang silaturahmi.

"Mumpung pak Zul (Zulkifli) ada di solo kita sarapan bareng. Dengan adanya dukungan dari PAN menjadi tambah semangat,"ujar Gibran.

Dengan dukungan penuh dari PAN diakui Gibran menambah semangat dirinya untuk menghadapi pemungutan suara. Dia mengucapkan banyak terima kasih atas kerja keras yang ditunjukkan kader PAN.

Menyangkut empat poin yang dititipkan Zulkifli Hasan, Gibran mengaku sudah menangkapnya.

"Tadi sudah saya sampaikan pada pak Zul terima kasih teman-teman PAN solo sudah bekerja keras. Nanti PRnya tinggal mendatangkan warga mau datang ke TPS. Pesan-pesannya sudah saya tangkap tadi," pungkas Gibran

Pantauan Okezone, selain pengurus PAN, terlihat putra Amin Rais, Hanafi Rais ikut makan soto bersama

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini