Bertemu Pimpinan MNC Portal, Nurdin Abdullah Paparkan Perkembangan Sulsel

Leo Muhammad Nur, iNews · Jum'at 27 November 2020 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 609 2317264 bertemu-pimpinan-mnc-portal-nurdin-abdullah-paparkan-perkembangan-sulsel-YBy8cTANhS.JPG Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bertemu Direktur MNC Portal Yadi Hendriana (Foto: iNews/Leo)

MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah terus mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Hal ini ditekankan saat menerima Direktur MNC Portal, Yadi Hendriana, di Kota Makassar.

Dalam pertemuan ini Nurdin Abdullah berbagi keberhasilan Provinsi Sulawesi Selatan, meski masa pandemi Covid-19.

Seperti pemtumbuhan ekonomi di triwulan ketiga mencapai 8.18 persen. Berdasarkan Data Badan Pusat Statistik (BPS), angka ini mengalami kenaikan yang sangat tajam dibandingkan dengan triwulan dua sebelumnya, yakni minus 0,41%.

Pertumbuhan ekonomi tersebut diharap dapat memberi kontribusi nasional dalam upaya mendorong perekonomian nasional terus meningkat.

Baca Juga: Gubernur HM Nurdin Abdullah: Pertanian Sulsel Berpotensi untuk Dunia

Sejumlah indikator pertumbuhan ekonomi Sulsel naik dikatakan, seperti sektor pertanian yang tumbuh dengan baik bahkan mengalami surplus, lalu sektor ekspor juga meningkat. Serta sektor UMKM dan jasa turut bergerak tumbuh.

Nurdin Abdullah menegaskan, upaya pengendalian Covid-19 terut digalakkan dengan protokol kesehatan yang ketat. Namun demikian, berjalan seirama dengan proses perekonomian berjalan baik.

"Kita tidak boleh hanya berdiam diri, tapi kita juga harus mendorong perekonomian kita di tengah Pandemi Covid-19," jelas Nurdin.

Pertemuan antara jajaran pimpinan MNC Portal ini dengan Gubernur Sulsel ini turut menyepakati sejumlah peluang kerja sama dalam berbagai sektor.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini