Tak Kuat Naik Tanjakan, Truk Bak Terbuka Terjun ke Jurang

Jaka Samudra, iNews · Sabtu 28 November 2020 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 519 2318015 tak-kuat-naik-tanjakan-truk-bak-terbuka-terjun-ke-jurang-jAHZDIPtRq.jpg Foto: iNews.

PASURUAN - Akibat tak kuat melaju di jalur tanjakan sebuah kendaraan bak terbuka berjalan mundur hingga terjun ke jurang sejauh puluhan meter. Insiden yang terjadi di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur pada Sabtu (28/11/2020) siang itu menyebabkan seorang korban luka dan dibawa ke rumah sakit.

Warga Desa Wonokerto, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan pada Sabtu siang mendatangi lokasi kecelakaan di desa setempat.

BACA JUGA: Terkuak, Pria Tewas di Pasuruan Ternyata Digorok Istrinya

Menurut keterangan saksi mata, kecelakaan tunggal itu bermula saat sebuah truk colt diesel yang mengangkut material pasir untuk pembangunan balai dusun datang dari arah barat. Di lokasi kejadian, saat kondisi jalan menanjak, truk itu berusaha menghindari kendaraan lain dari arah berlawanan dan oleng ke kanan jalan desa, membuatnya berjalan mundur.

Sopir yang diketahui bernama Jakfar (30 tahun), warga Pacar Keling, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Dia tidak bisa setempat tak bisa menguasai kendali kendaraannya. Akibatnya truk itu masuk ke dalam jurang penatas sedalam 25 meter, terguling di lokasi hutan dan kondisinya rusak parah.

BACA JUGA: Pejalan Kaki Tertabrak Motor, lalu Tewas Terlindas Truk Tronton

“Kemungkinan naik ga kuat ya oleng, menghindari sepeda motor membawa anak kecil,” kata Maskur seorang warga dusun.

Sopir Jakfar mengalami luka lecet-lecet dan di bawa ke RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan. Sementara itu bangkai truk belum bisa dievakuasi karena medan yang sulit dan harus mendatangkan alat berat.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini