Demi Vibrator, Pria Ini Nekat Masuk Tanpa Izin ke Universitas

Susi Susanti, Koran SI · Senin 30 November 2020 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 18 2318753 demi-vibrator-pria-ini-nekat-masuk-tanpa-izin-ke-universitas-ZVeHpi40FV.jpg Foto: Women's Health Magazine

SINGAPURA – Seorang pria berusia 27 tahun dituduh masuk tanpa izin ke sebuah ruangan di sebuah universitas dan mencuri vibrator. Berbulan-bulan kemudian, dia kembali ke ruangan yang sama untuk “bermain-main dengan sex toy”.

Pria yang tidak bisa disebutkan namanya karena dilindungi undang-undang identitas korban, hadir di pengadilan pada hari ini terkait kasusnya.

Dia menghadapi empat dakwaan. Yani dua pelanggaran kriminal, satu pencurian, dan satu dakwaan mengirimkan komunikasi yang menghina korban melalui aplikasi seluler Telegram.

Menurut lembar dakwaan, pria itu masuk tanpa izin ke sebuah ruangan di sebuah universitas sebanyak dua kali. Yakni pada 3 Januari dan 9 Januari tahun lalu. Dia diduga mencuri vibrator merah muda seharga 40 dolar Singapura (Rp422.000).

(Baca juga: Arkeolog Temukan 4.500 Jenazah Berusia Lebih dari 1.000 Tahun)

Dia juga dituduh masuk tanpa izin ke tempat yang sama pada 18 Juli tahun lalu. Dia bermaksud mengganggu penghuni kamar dengan mengobrak-abrik barang-barang pribadi mereka dan mengutak-atik “sex toy” milik mereka.

Malam itu, dia diduga menggunakan kata-kata yang menghina korban di Telegram.

Menurut rencana, pria itu akan kembali ke pengadilan pada Januari tahun depan. Jika terbukti bersalah melakukan pelanggaran pidana, dia menghadapi hukuman penjara hingga selama tiga bulan dan denda hingga 1.500 dolar Singapura (Rp16 juta), atau keduanya.

Jika terbukti melakukan pencurian, dia bisa dipenjara hingga tujuh tahun dan didenda. Jika terbukti mengirim komunikasi yang menghina dengan maksud untuk menimbulkan kekhawatiran, dia dapat dipenjara hingga delapan bulan, denda hingga 5.000 dolar Singapura (Rp53 juta), atau keduanya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini