Dipindah ke Lapas Kerobokan, Jerinx Bacakan Cerita Fiksinya

I Gusti Bagus Alit Sidi, iNews · Senin 30 November 2020 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 244 2318734 dipindah-ke-lapas-kerobokan-jerinx-bacakan-cerita-fiksinya-DROuhLPZle.jpg Jerinx (Foto : Instagram)

BADUNG - Usai divonis 1 tahun 2 bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Denpasar, terpidana kasus ujaran kebencian “IDI kacung WHO” drum grup band Superman is Dead, I Gede Ary Astina atau Jerinx dipindahkan penahanannya ke Lapas Kelas IIA Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Bali, Senin (30/11/2020).

Jerinx yang diangkut menggunakan mobil tahanan Kejaksaan Negeri Denpasar, menggunakan celana pendek dan baju tahanan warna oranye, langsung menyapa awak media begitu turun dari mobil.

Namun, sebelum digiring masuk ke sel tahanan, Jerinx sempat meminta waktu beberapa menit membacakan cerita fiksi yang dituliskan selama menjalani penahanan di rutan Polda Bali. Cerita yang ditulis menggunakan tangan tersebut diberi judul “Global Kaliyuga, Fiksi Halu yang Hanya Lucu Sampai 2030”.

Menurut Jerinx, tak ada pesan khusus yang ingin disampaikan dalam tulisan tangannya tersebut. Cerita itu ditulis karena dirinya terlalu banyak membaca buku.

Sepintas, fiksi tersebut seolah ingin menyindir wabah pandemi covid-19 yang saat ini terjadi di seluruh dunia.

Baca Juga : Sekda dan Belasan ASN Reaktif Covid-19, Pemkot Malang Terapkan WFH

Dengan pengawalan ketat petugas, Jerinx selanjutnya digiring memasuki pintu masuk Lapas Kerobokan. Menurut Jerinx dirinya tak memiliki persiapan khusus jelas dipindahkan dari Rutan Polda menuju Lapas Kerobokan.

Jerinx mengatakan dirinya telah ikhlas menerima putusan hakim, namun kini merasa kecewa dengan langkah JPU yang mengajukan upaya banding.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini